Flatshifter Menyediakan Tuas Khusus untuk Paraplegia

0
24

Flatshifter-Duel-Lever
Flatshifter, sebuah perusahaan di Inggris membuat alat bantu bagi para penyandang cacat tubuh agar bisa mengendalikan sepeda motor biasa, mulai dari tuas yang bisa dioperasikan dengan jempol, hingga tuas ganda pada batang kemudi. Foto: Flatshifter

Inggris (naikmotor) – Flatshifter sejatinya sebuah perusahaan di Inggris yang khusus memproduksi tuas gear, tuas rem dan quickshifter untuk sepeda motor dan trike. Semua produk aftermarket yang berkaitan dengan komponen penggerak tersebut ditujukan untuk keperluan balap.

Tetapi sejak Flatshifter dipimpin oleh Graham Thraxter, perusahaan tersebut mulai melirik alat-alat bantu bagi para penyandang cacat tubuh agar bisa mengendalikan sepeda motor biasa.

Produk tersebut mulai dari tuas yang bisa dioperasikan dengan jempol, hingga tuas ganda pada batang kemudi. Ataupun kombinasi tuas seperti tuas rem depan dan rem belakang, atau rem depan dan kopling serta tuas rem belakang dan kopling.

Tentunya untuk sepeda motor yang dilengkapi dengan transmisi skuensial sehingga bisa dikendalikan oleh pengendara yang mempunyai keterbatasan bergerak.

Flatshifter pun melayani permintaan individual agar sesuai kebutuhan konsumen khususnya tersebut. Sehingga kini menjadi acuan bagi para konsumen yang kehilangan anggota tubuh tetap bisa mengendarai sepeda motor. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*