Jelang Suzuka 8 Hours Endurance: Target Yudhistira Tercapai

0
87

Yudhistira-Tes-Suzuka-8-Hours_1
HA Yudhistira berhasil memenuhi targetnya mencetak waktu 2 menit 10 detik di tes resmi kedua jelang Suzuka 8 Hours Endurance 2015 bersama Team Green Kawasaki. Foto: Dok. Pribadi

Suzuka (naikmotor) – Performa Yudhistira menjelang Suzuka 8 Hours Endurance 2015 terus meningkat. Dalam sesi latihan kedua, (14-15/7/2015) kemarin, Yudhistira berhasil mememenuhi target catatan waktunya.

Yudhistira bergabung di Team Green Kawasaki bersama Akira Yanagawa, pembalap legendaris Kawasaki yang kenyang balapan di WSBK dan MotoGP serta Kazuki Watanabe, pembalap Kawasaki JSB 1000 yang juga pernah menjajal kerasnya persaingan di balap Moto2.

Dalam latihan kedua tersebut, Team Green Kawasaki melakukan simulasi race untuk mengetahui kondisi grip level semua pembalapnya. Yudhistira mampu mencetak waktu 2:10,428 detik sesuai target yang diberikan kepadanya untuk mengimbangi dua rider lainnya.

“Alhamdulillah bisa improve time-nya. Kemarin saya menghabiskan sekitar 1 jam untuk 28 lap. Ada dua motor yang dipakai bergantian latihan karena sudah final set-up,” ujar Yudhis.

Menurut Yudhis, Team Green hanya memberikan target agar catatan waktunya bisa tembus 2 menit 10 detik, di mana kedua rider lainnya, dari hasil kombinasi latihan selama dua hari membukukan waktu 2:08, 708 dan 2:08,963 detik.

Usai tes berlangsung, Yudhis akan kembali ke Nishiakashi, pabrik Kawasaki untuk melakukan persiapan menjelang race day 23-26 Juli mendatang.”Rencananya mau Sholat Ied di Masjid Kobe. Namun melihat ramalan cuaca ada badai typhoon sudah masuk ke kota. Yang pasti saya akan melakukan persiapan biasanya menjelang balap, menjaga fisik dan kebugaran dan tentunya mengikuti instruksi tim ,” sebut Yudhis. Semangat! (Arif/nm)

Yudhistira-Tes-Suzuka-8-Hours

LEAVE A REPLY

*