Potret Pemudik Motor

0
261

Mudik_2015_09
Mudik menggunakan sepeda motor tetap mendominasi jalanan seperti yang terekam tim naikmotor.com di sepanjang jalan Kali Malang Bekasi

JAKARTA (naikmotor) — Seperti mudik Lebaran tahun sebelumnya, animo masyarakat untuk kembali ke kampung halaman dengan menggunakan sepeda motor masih cukup tinggi. Namun sayang hal ini tidak diimbangi dengan kesadaran para pemudik akan pentingnya arti keselamatan berkendara yang masih sangat rendah.

Dari pantauan naikmotor.com di Jalan Kali Malang arah Bekasi pada Minggu (12/7), mayoritas pemudik sangat berisiko mengalami kecelakaan. Lihat saja dari foto-foto yang ditampilkan mulai dari kapasitas penumpang yang lebih dari 2 orang, minimnya perlengkapan safety hingga barang bawaan yang diangkut.

Faktor ekonomi masih menjadi alasan kuat para pemudik hingga mampu mengalahkan hal yang paling penting yaitu keselamatan berkendara. Apalagi  banyak bayi yang diikut sertakan dalam tradisi mudik ini. Miris memang melihatnya, tapi itulah potret pemudik motor di tiap musim mudik Lebaran. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*