Radical Guzzi, Proyek Custom Cafe Racer Ekstrem 6 Tahun

0
54
moto-guzzi-retro-lemans-by-radical-guzzi-1
Radical Guzzi, custom bike racikan Stefan Bronold dari Ceko menghabiskan waktu enam tahun untuk memadukan mesin Guzzi Griso V-twin, chassis Guzzi Le Mans III dan suspensi Ducati 1098. Foto: morebikes

Ceko (naikmotor) – Seiring trend retro-klasik cafe racer, terkadang builder melakukan langkah radikal, tidak terkecuali Stefan Bronold, dari Republik Ceko.

Pasalnya, cafe racer yang dibangun dari Moto Guzzi Griso, selain memakan waktu enam tahun pembangunannya, Stefan tak segan mengubah komponen berteknologi terkini dengan teknologi lawas. Seperti langkahnya mengubah sistem induksi bahan bakar injeksi elektronik menjadi karburator.

Mesinnya tak luput dari langkah radikal, mesin asli Guzzi Griso V-twin kapasitas 1,2 L diubah menjadi 1.450 cc. Tenaganya meningkat menjadi 135 daya kuda. Maka injector elektronik bawaan pabrik pun digusur dengan sepasang karburator Keihin FCR, agar tenaganya lebih brutal.

Rangka asli memakai Guzzi Le Mans III, sedangkan suspensi depan dan belakang, Stefan mengambilmya dari Ducati 1098.

Stefan membutuhkan waktu 6 tahun mewujudkan impiannya, agar bisa dikendarai dengan enjoy. Dan itu belum berakhir, Stefan berpikir masih banyak ide yang bisa ditumpahkan dengan komponen Guzzi modern. Paling tidak agar setara BMW R nine T.(Afid/nm)

moto-guzzi-retro-lemans-by-radical-guzzi-

LEAVE A REPLY

*