Salah Satu Alasan Suzuki Menelurkan Bandit 150?

0
1360
Bandit 150
Suzuki Indonesia mengonfirmasi bakal merilis Suzuki Bandit 150 semester II 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebelum meluncurkan suatu produk tiap pabrikan pasti sudah melakukan riset pasar. Tak terkecuali bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang akan meluncurkan produk baru yang ditengarai sebagai Bandit 150.

Kehadiran naked sport terkecil dari keluarga Suzuki GSF itu sontak menimbulkan reaksi soal kelangsungan nasib GSX-S150. Sebab secara kasta diprediksi tidak bakal jauh beda sehingga akan mengkanibalisasi saudaranya.

Bandit 150

Namun Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menilai spekulasi itu terlalu cepat. GSX-S150 dan Bandit 150 nantinya punya pasar sendiri karena preferensi pembelinya berbeda.

“Kenapa akhirnya kita bakal itu (Bandit 150). Waktu pertama kami survei banyak yang ingin motor naked touring tapi bertema sport sehingga kami bikin GSX-S150 itu. Tapi kemudian preferensi orang berubah. Waktu meluncur jok GSX banyak dibicarakan tapi kemudian sekarang minta yang menyatu,” kata Yohan.

Pria ramah ini mengakui popularitas GSX-S150 kalah jauh dari saudaranya GSX-R150. Namun hal itu bukan berarti karena GSX-S150 benar-benar sepi peminat. Apalagi pasar sport naked kelas 150cc memang sedang turun di 2017.

Bandit 150
Suzuki GSX-S150. Penjualannya sepi dibandingkan saudaranya GSX-R150.

“Sampai saat ini kita belum berencana untuk menstop GSX-S150 jikapun ada produk lain serupa yang meluncur. Memang penjualannya tidak banyak jika dibandingkan saudaranya. Tapi selalu ada peminatnya, pasarnya masih besar,” kata Yohan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yohan mengaku Bandit 150 atau bisa saja berubah nama saat peluncuran, bakal dirilis pada semester II 2018. Model ini akan jadi Bandit paling kecil, sebab selama ini versi paling bontot mengusung mesin 250cc.

Saat ini ada beberapa kemungkinan soal desain Suzuki Bandit 150. Paling santer yakni jok belakang pakai model tandem dan lampu depan yang sudah dirombak. Soal jok memang sering disebut para pengguna GSX-S150 terlalu nungging.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*