Rebut Kembali Podium 3 di MotoGP Jerez, Iannone Mengaku Beruntung

0
MotoGP Jerez
Andrea Iannone berhasil mengamankan podium 3 di ptaran ke-4 MotoGP Jerez, Spanyol.

NaikMotor – Andrea Iannone berhasil mengamankan podium 3 di putaran ke-4 MotoGP Jerez, Spanyol. Raihan ini menjadi podium ketiga Suzuki dan podium keduanya setelah seri sebelumnya juga podium di Austin, Texas.

“Saya sangat senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami dan motornya bagus jadi saya sangat senang,” katanya.

MotoGP Jerez

Sukses Iannone di Jerez tidak lepas dari insiden tabrakan tiga rider yaitu Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Iannone yang sedang merapat diuntungkan dengan langsung loncat 3 posisi akibat insiden itu.

Beruntung pembalap Italia itu mulai menyatu dengan Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Namun keberuntungan belum berpihak bagi Alex Rins yang tergelincir di tengah pertandingan akibat aspal yang sangat licin.

MotoGP Jerez

“Yang pasti kami sedikit ‘beruntung’ hari ini, tetapi kami juga melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkan segala risikonya, sebab sangat mudah membuat kesalahan karena lintasannya sangat panas dan licin,” katanya.

Dengan hasil ini Iannone kini berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 47 poin. Posisi pertama masih dipegang Marc Marquez dengan 70 poin, posisi kedua Johann Zarco dengan 58 poin, dan posisi ketiga Maverick Vinales dengan 50 poin.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here