Miguel Oliveira Akan Bergabung KTM Tech3 di MotoGP 2019

0
146
Oliveira Akan Bergabung KTM Tech3 di MotoGP 2019
Miguel Oliveira akan bergabung KTM Tech3 di MotoGP 2019. Foto: speedweek

NaikMotor – Juara ketiga Moto2 2017 akan naik kelas, Miguel Oliveira akan bergabung KTM Tech3 di MotoGP 2019. Tech3 sendiri akan mengakhiri kerjasama dengan Yamaha akhir musim 2018 ini.

Setelah kabar Johann Zarco akan lepas dari Tech3 ke tim pabrikan KTM, kini Tech3 yang akan menjadi tim satelit KTM telah menetapkan Miguel Oliveira akan bergabung KTM Tech3 di MotoGP 2019.

Bergabungnya Oliveira ke KTM Tech3 dinyatakan sendiri oleh manajer tim KTM Pit Beirer. “Dalam mengembangkan paddock kami, memang berbasis Red Bull Rookies Cup, dan kelak akan mencapai puncaknya di tim MotoGP,” papar Beirer. “Oliveira sendiri memiliki semangat untuk menang, podium dan juara Moto2 tahun ini, kami mendukung penuh hal itu, dan karirnya di MotoGP akan dimulai sejak tes pos musim Valencia.”

Tetapi jauh sebelum Beirer, bos KTM Stefan Pierer usai seri Valencia 2017 menyatakan Oliveira akan menjadi kandidat pertama bagi tim satelit KTM di musim MotoGP 2019.

Sementara Oliveira sendiri menanggapi singkat hal itu, “Saya hanya mengatakan ya kepada KTM.” Ketika dikonfirmasi oleh media speedweek. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*