All New Honda Vario 150 Pakai Kaliper Rem Tokico, Alasannya Ternyata Simpel..

0
7753
All New Honda Vario 150
Jika sebelumnya Honda selalu mengandalkan kaliper rem buatan Nissin maka di model ini Honda memakai Tokico. Foto: Gilang

NaikMotor – Ada yang berbeda pada kaliper rem All New Honda Vario 150 yang meluncur beberapa waktu lalu. Jika sebelumnya Honda selalu mengandalkan kaliper rem buatan Nissin maka di model baru ini Honda memakai merek Tokico.

Ryoji Imai, Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd mengatakan pemakaian vendor baru Tokico bukan karena perfoma Nissin memburuk, tapi lebih untuk menyeimbangkan kapasitas produksi All New Honda Vario 150 yang cukup banyak.

“Sekarang ini, produksi motor semakin meningkat. Kami terbuka pada vendor lain, bukan hanya Nissin. Untuk menstabilkan kapasitas produk maka kami mengaplikasikan kaliper rem Tokico. Performa dan kualitasnya kurang lebih sama. Kami sangat puas,” katanya.

All New Honda Vario 150

Tokico sendiri banyak dipakai di motor gede (moge). Tokico bukan merek baru untuk kaliper rem di motor Honda, beberapa moge Honda ada yang mengandalkan kaliper rem Tokico sebagai kaliper rem OEM atau bawaan pabrik.

Seperti diberitakan, generasi baru Honda Vario 150 resmi meluncur di Jakarta, (16/4/2018). Keduanya mengalami ubahan total di sisi eksterior, dan hadir dengan tampilan lebih sporty serta dibubuhi beberapa fitur baru.

All New Honda Vario 150 memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Soal harga dipasarkan dengan banderol Rp 22,5 juta OTR Jakarta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*