Mudik dan Balik Bareng Honda (MBH) Berangkatkan 2.400 Pemudik

0
78

Mudik-Balik-Bareng-Honda-(MBBH)-2015
Jajaran Manajemen AHM bersama dengan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Irjen Polisi Drs Condro Kirono, MM, MHum(tengah), Direktur Keselamatan Transportasi Darat Kementrian Perhubungan Gede Pasek Suardika (ketiga kanan) melepas keberangkatan 30 armada bus eksekutif rombongan MBBH 2015 di Gedung AHM, Sunter (12/7). Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) tidak sekadar memfasilitasi keberangkatan para pemudik namun pada saat kembali ke Jakarta melalui program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH).

Menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H, AHM kembali menyelenggarakan MBBH. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini pemudik tidak hanya diantar pulang ke kampung halaman menggunakan armada bus, AHM juga menyediakan satu rangkaian Kereta Api sebagai sarana lain bagi pemudik menuju kampung halaman yakni Yogyakarta dan Semarang.

Tahun ini AHM memberangkatkan 22 truk pengangkut sepeda motor dengan kapasitas total 1.100 unit, 30 armada bus eksekutif serta 2 unit rangkaian Kereta Api Indonesia yang siap mengantarkan sekitar 2.400 pemudik menuju kota tujuan.

Seperti pada tahun sebelumnya, sepeda motor Honda pemudik diangkut terlebih dahulu dengan truk ekspedisi pada 11 Juli 2015, sedangkan bagi pemudik yang menggunakan bus akan berangkat pada 12 Juli 2015, dan bagi pengguna kereta api pada hari Senin, 13 Juli 2015.
Bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan 2 unit truk untuk 100 unit sepeda motor, dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015.

Mudik-Balik-Bareng-Honda-(MBBH)-2015_2
Direktur Keselamatan Transportasi Darat Kementrian Perhubungan Gede Pasek Suardika (kanan), Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko (kedua kiri) dan GM Honda Customer Care Center Division AHM Istiyani S (kedua kanan) menyapa pemudik peserta MBBH 2015 di gerbong kereta tujuan Semarang, Stasiun Kereta Api Senen (13/7).

Untuk mengikuti program MBBH ini, peserta cukup membayar Rp 150.000.- dan mendapatkan asuransi serta goodie bag serta berkesempatan memenangkan doorprize berupa 2 unit sepeda motor, gadget, serta perlengkapan safety riding. Khusus pengendara wajib memiliki KTP, Sim C, serta Sepeda Motor Honda dalam kondisi standar dan prima, membawa perlengkapan berupa helm berstandar SNI. Peserta harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, membawa barang bawaan maksimal 5 kg, dan hanya boleh berhenti di lokasi yang telah ditentukan.

Selain program Mudik dan Balik Bareng Honda, AHM selama bulan Ramadhan juga menggelar berbagai kegiatan bekerjasama dengan para main dealernya, seperti Safari Ramadhan, One Heart Cafe dan Bale Santai Honda. Untuk para pemudik di sepanjang jalur Lampung-Bali, tersedia 6 titik posko bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia, 16 titik posko peristirahatan Bale Santai Honda, 10 posko AHASS Siaga untuk servis ringan sepeda motor Honda, serta 72 unit Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency).

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan serangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AHM untuk menemani dan memudahkan aktifitas konsumen sepeda motor Honda sepanjang bulan Ramadhan hingga usai merayakan hari suci Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

“Kami berharap beragam kegiatan dan fasilitas yang kami sajikan ini mampu menjadi wadah bagi konsumen Honda yang ingin beraktivitas selama bulan suci Ramadhan. Tidak hanya menikmati layanan ramadhan Honda, berbagai nilai religi dan sosial kami sertakan dalam kegiatan yang diadakan hampir di seluruh Indonesia ini.” (rls/NM)

Mudik-Balik-Bareng-Honda-(MBBH)-2015_1
Para pekerja mempersiapkan sepeda motor pemudik peserta MBBH untuk diberangkatkan dengan aman ke kota tujuan di Pulomas, Jakarta Timur (11/7). Sebanyak 1.062 sepeda motor pemudik diberangkatkan ke kota Yogyakarta dan Semarang menggunakan 22 truk pengangkut sepeda motor

LEAVE A REPLY

*