Kutu Community Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

0
69
Kutu Community Saat Melakukan Kampanye Keselamatan Berkendara di Perempatan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (12/7)
Kutu Community melakukan kampanye keselamatan berkendara sekaligus memberikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Fatmawati -TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2015). Foto: Yusuf Arief

JAKARTA (naikmotor) – Banyak cara yang dilakukan oleh komunitas dalam berbagi di Bulan Ramadhan ini. KUTU Community menggelar kampanye keselamatan berkendara sebagai bagian dari agenda kegiatan di bulan yang penuh berkah ini.

Bersama Polisi dari Polsek Cilandak yang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran 2015, sekitar 60 member KUTU terlihat sigap mengampayekan pentingnya arti keselamatan berkendara di Perempatan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (12/7).

Sambil membagikan takjil kepada para pengendara sepeda motor, member KUTU ini juga menghimbau kepada pengendara  untuk tertib di jalan dengan cara membentangkan spanduk saat lampu merah menyala.

“Aksi sosial yang Kami lakukan ini merupakan realisasi dari misi KUTU untuk terus mengampayekan keselamatan berkendara di jalan. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan naik motor,” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial KUTU Community.

Saat memasuki waktu Magrib para anggota komunitas pengguna Vespa ini melanjutkan kegiatan sosial ini dengan berbuka puasa bersama para petugas Polisi. Meski hanya menyantap nasi kotak Bebek Slamet Fatmawati, suasana buka puasa bersama ini berlangsung akrab.

“Kami menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Kampaye keselamatan yang dilakukan KUTU Community bisa menjadi contoh bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya,” papar Aiptu Paino Majohin, Panit Patko Polsek Cilandak.

KUTU Community yang selalu bermitra dengan Kepolisian terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat pengguna sepeda motor agar selalu tertib di jalan. Diharapkan upaya yang dilakukannya bisa memberikan kontribusi dalam menekan tingkat kecelakaan di jalan raya yang mayoritas dialami oleh pengendara sepeda motor.

“Sejak awal berdiri KUTU berkomitmen agar para anggotanya bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam berkendara aman di jalan raya,” tukas Sentot Soe, Ketua Umum KUTU yang pada kesempatan tersebut juga memberikan cendera mata berupa Sarung ke Polisi.

Kendati usianya belum genap setahun, KUTU telah melakukan berbagai kegiatan positif termasuk kegiatan yang berfokus pada keselamatan berkendara. Seperti mengikuti pelatihan safety riding, diskusi keselamatan berkendara saat kopdar dan berpartisipasi di ajang balap sebagai sarana prestasi untuk memfasilitasi bakat anggotanya supaya tidak kebut-kebutan di jalan. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*