Honda Mulai Siapkan Motor Listrik, PCX Electric atau Cub EV?

0
291
motor listrik
AHM tengah menimbang untuk meluncurkan motor listrik. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Cepat atau lambat motor listrik akan punya tempat tersendiri. Setelah meluncurkan PCX Hybrid pertama di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) kembali memantapkan niatnya untuk melansir motor listrik ramah lingkungan.

“Dua tahun lalu kami pernah sampaikan jika Honda punya target di 2018 itu untuk mau meluncurkan motor elektrik. Tapi kapan persisnya kami belum dapat sampaikan,” kata Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.

Motor Listrik
Cepat atau lambat era motor listrik akan hadir.

Inuma tidak menyebut model mana yang nantinya bakal jadi Honda EV pertama Indonesia. Padahal Honda sebetulnya punya beberapa model listrik mulai PCX Electric dan Honda Cub EV. “Maaf kami belum bisa sampaikan itu dan kapan peluncurannya,” katanya.

Terlepas soal model mana yang dipilih AHM untuk jadi motor listrik Honda pertama di Indonesia, Inuma mengatakan saat ini yang terpenting adalah infrastruktur. Secara teknologi Honda siap, tapi tetap butuh dukungan pemerintah terkait infrastruktur.

“Kami pastikan adalah kualitas dan perfomanya. Kami harus benar-benar yakin hal itu. Kemudian juga hal pendukungnya, baru setelah itu bisa diluncurkan,” jelas Inuma.

Sekilas soal PCX Electric diperkenalkan bareng PCX Hybrid di TMS 2017 tahun lalu. Eksteriornya tidak beda jauh dengan yang versi hibrid hanya beda knalpot dan desain velg baru. Sisanya tersemat emblem ‘electric’ sebagai penanda motor listrik.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*