Simeon Teguk Kemenangan Perdananya di Moto2 Jerman

0
34

Simeon-Win-Moto2-Jerman
Xavier Simeon akhirnya merasakan podium utamanya di ajang Moto2 musim ini di Sachsenring Jerman. Foto: Dorna MotoGP

Sachsenring (naikmotor) – Sekian lama Xavier Simeon mampu mengawali balapan dari lini terdepan, namun tak sekalipun Ia mampu menyelesaikannya di podium tertinggi. Namun kali ini kesempatan untuk meraih kemenangan tak disia-siakan pembalap asal Belgia itu. Ia akhirnya meraih kemenangan pertamanya di kelas Moto2.

Pencapaian kemenangan Simeon kali ini, terbilang tak mudah. Sebab posisinya sempat melorot ke urutan ketiga dan selisihnya cukup nyaris berada 1 detik di belakang. Namun Ia berhasil memperbaiki pencapaiannya dan menyusul Johann Zarco yang memimpin balapan tepat di 4 lap terakhir.

“Sepanjang akhir pekan ini, saya merasakan performa motor yang sangat baik. Tapi saya ingin gegabah, sampai memastikan bahwa performanya memang sempurna saat balapan berlangsung. Dari sekian banyak posisi start terdepan yang saya raih, kali ini saya yakin bisa mengambil kesempatan menang dan itu terbukti hari ini,” bangga Simeon.

Sementara Johann Zarco yang memimpin balapan sejak awal, mengaku harus mengamankan podium kedua. Ia mengaku tak ingin terlalu ngotot untuk menang karena memang performa motornya sudah maksimal. Sementara di sisi lain Ia juga berpikir harus tetap memperhatikan selisih poinnya di klasemen sementara.

“Simeon tampil begitu cepat. Ia sempat melorot jauh di belakang saya namun akhirnya kembali menyerang di beberapa lap terakhir. HIngga akhirnya Ia mampu meraih kemenangan dengan mendahuluiku. Meski sempat terpikir untuk menyusulnya di tikungan terakhir, namun Ia tampil sangat konstan dan sulit mencari celah untuk menyusulnya. Tapi 20 poin sudah cukup untuk memperkuat posisi di klasemen pembalap,” beber Zarco.

Kemudian di posisi ketiga diraih oleh Alex Rins yang terbilang cukup beruntung. Lantaran kedua pembalap di depannya mengalami insiden. Keduanya adalah Franco Morbidelli yang sudah sempat berada di urutan ketiga namun terjatuh. Insiden yang dialami pembalap asal Italia itu pun ternyata tak mampu membuat Esteve Rabat menghindar, hingga akhirnya jatuh bersama-sama.

Hal yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi fans balap asal Indonesia di race Moto2 kali ini, adalah karena brand yang diusung Simeon adalah Federal Oil. Dimana brand tersebut merupakan produk asal Indonesia. Sehingga ini membuktikan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 Team tak salah memilih pembalap. (Spy/NM)

Hasil race Moto2 Jerman:
1. Xavier Simeon BEL Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 41:9.295
2. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 41m 9.378
3. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 41m 10.941
4. Simone Corsi ITA Athinà Forward Racing (Kalex) 41m 15.681
5. Sam Lowes GBR Speed Up Racing (Speed Up) 41m 18.579
6. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten (Kalex) 41m 19.727
7. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 41m 19.887
8. Lorenzo Baldassarri ITA Athinà Forward Racing (Kalex) 41m 21.813
9. Julian Simon SPA QMMF Racing Team (Speed Up) 41m 24.157
10. Dominique Aegerter SWI Technomag Racing Interwetten (Kalex) 41m 24.248

LEAVE A REPLY

*