Finish di Depan Lorenzo, Target Realistis Rossi di MotoGP Jerman

0
74

Rossi-Target-Lorenzo-MotoGP-Jerman-2015
Valentino Rossi menargetkan bisa finish di depan Lorenzo dan Pedrosa di MotoGP Jerman di tengah kembalinya performa Marc Marquez. Foto: Yamaha

Sachsenring (naikmotor)- Usai membukukan kemenangan fantastis di MotoGP Belanda dua pekan lalu, Valentino Rossi rupanya belum menemukan padanan terbaik formula untuk membuat motornya bisa tampil kompetitif. Namun pemimpin klasemen pembalap MotoGP 2015 itu, punya target jelas, yaitu finish di depan Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Target ini tentunya bukan mengacu pada siapa yang mampu mencetak lap tercepat di sirkuit Sachsenring, Jerman. Melainkan karena Lorenzo jadi pengganggu terdekat Rossi secara hitungan poin di klasemen.

“Target saya jelas, harus finish di depan Jorge Lorenzo. Apalagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa tampil sangat kuat. Namun pencapaian Pedrosa masih lebih mirip ke pencapaianku dan juga Lorenzo. Jadi target paling realistis adalah finish di depan keduanya,” jujur Rossi.

Rossi sendiri menganggap bahwa performanya di sesi single lap kali ini cukup buruk. Lantaran Ia beberapa kali melakukan kesalahan di sesi kualifikasi. Namun pembalap asal Italia itu punya performa yang cukup konsisten di sesi long run. Namun kondisinya bisa berubah pada saat balapan berlangsung. Apalagi Sachsenring terkenal dengan perubahan cuacanya yang cukup cepat. Jadi finish di depan Lorenzo, target realistis Rossi di MotoGP Jerman. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*