Pedrosa Akhirnya Start Terdepan Lagi

0
13

Pedrosa-Start-Didepan
Dani Pedrosa muali menemukan kembali performanya dengan menempati barisan grid terdepan di MotoGP Jerman. Foto: HRC

Sachsenring (naikmotor) – Sejak mengawali musim kompetisi 2015, performa Dani Pedrosa terbilang menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Ia bahkan tak lagi bisa ‘mencium’ nikmatnya grid start di lini pertama. HIngga akhirnya Ia memutuskan untuk menjalani operasi arm pump pada lengannya dan absen 3 putaran di MotoGP 2015.

Namun pengorbanan pembalap asal Spanyol itu tak sia-sia. Kondisi fisik yang mulai tampil membaik, membuatnya mulai kembali percaya diri tampil sebagai pembalap tercepat. Di sesi kualifikasi MotoGP Sachsenring, Jerman yang berlangsun pada Sabtu (11/7) kemarin, Ia akhirnya membuktikan bisa start di lini terdepan.

“Akhirnya saya start terdepan lagi. Ini sangat penting karena tipe Sachsenring sangat sempit, terutama di beberapa tikungan awal. Jadi penting untuk berada di garis terdepan saat masuk ke tikungan tersebut. Jelas saya akan mencoba melakukan start terbaik, agar bisa berada di urutan terdepan saat balapan berlangsung dan meraih kemenangan lagi,” jelas Pedrosa.

Menghitung kesempatan Pedrosa untuk meraih kemenangan di sirkuit ini, tentunya tidak bisa dianggap sebelah mata. Meski Marc Marquez yang merupakan rekan setimnya, mampu memanfaatkan performa Honda RC213V secara maksimal dalam dua musim terakhir, namun Pedrosa tidak pernah patah arang.

Jadi masih sangat wajar jika Ia menegaskan bakal meraih kemenangan jika meman kesempatan itu ada. Bahkan Ia ogah berhitung kesempatan rekan setimnya meraih titel juara dunia musim ini lagi. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*