Honda Gold Wing yang Meluncur di Indonesia Belum Dibekali Airbag

0
293
IIMS 2018

NaikMotor – Honda Gold Wing meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Motor ini hadir dengan beberapa fitur unggulan, namun model pertama yang dijual di Tanah Air ini belum dilengkapi airbag seperti yang ada di Eropa atau Amerika.

Shegito Kimura, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) mengatakan di model pertama ini pihaknya tidak memasukkan Gold Wing dengan pelengkap airbag. Namun kedepan jika ada permintaan dari konsumen, AHM akan menghadirkan yang model airbag.

“Untuk saat ini Gold Wing 2018 yang kami masukkan tidak berpelengkap airbag. Di Indonesia akan tetap menggunakan airbag seperti di model Erpa dan lainnya. Karena ini pertama kali impor maka belum disiapkan tapi kalau diminta akan kami siapkan,” katanya.

Honda Gold Wing
Honda Gold Wing 2018 Touring. Foto: Honda

Honda Gold Wing yang dibawa AHM berjenis Touring. Model ini  hadir dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White. Gold Wing dipasarkan eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dengan harga Rp 1,010 miliar OTR Jakarta.

Masuknya Gold Wing ini merupakan tonggak Honda Indonesia yang kini serius bermain motor besar sejak 2015 silam. Sebab diketahui selama puluhan tahun ‘King Tourer Honda’ itu masuk ke Indonesia lewat tangan importir umum.

Gold Wing merupakan varian tertinggi Honda yang bermain di segmen touring. Selama ini Gold Wing dikenal sebagai motor orang kaya atau motor petugas pengawalan negara, sebab selain nyaman dan berperforma tinggi juga dijejali beragam fitur canggih.

“Kami sudah punya dua flagship yakni CBR1000RR untuk segmen sport fairing dan Africa Twin di kelas enduro bike. Kini makin tumbuhnya segmen touring kami ingin hadir dengan pilihan baru,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*