Zarco Tancapkan Lap Terbaik di QTT Moto2 Jerman

0
49

Zarco-QTT-Moto2-Jerman-2015
Johann Zarco makin perkasa di musim kompetisi tahun ini dengan kembali merengkuh pole position di Moto2 Jerman . Foto: Dorna MotoGP

Sachsenring (naikmotor) – Johann Zarco nampaknya semakin sulit terbendung. Usai meraih kemenangan fantastis di dua putaran sebelumnya dan beberapa performa terbaik meraih posisi finish di podium, kali ini Ia kembali menunjukkan skill terbaiknya. Pembalap asal Perancis itu menguasai sesi kualifikasi Moto2 Jerman.

Hasil ini semakin memperkuat prediksi bahwa Ia akan kembali meraih kemenangan di Moto2 Jerman. Lantaran pekan ini Zarco tampil sangat konsisten. Dengan lap time 1:24.044 detik, Ia pun tak terkejar dan mulai menunjukkan bahwa potensinya meraih kemenangan sangat besar.

Di posisi kedua, pembalap yang disponsori oleh produk oli asal Indonesia yaitu Federal Oil yaitu Xavier Simeon, kali ini tampil bagus. Meski tak menyangka bisa tampil agresif di sesi kualifikasi dan meraih lini terdepan grid start, tapi Ia harus konsisten kalau mau meraih podium. Karena terkadang Simeon tidak bisa konsisten saat bertarung dengan pembalap lain.

Kemudian di urutan ketiga diisi oleh Franco Morbidelli. Bisa dibilang, Morbidelli cukup cepat beradaptasi dengan tunggangannya. Dengan menembus lini terdepan ini, akan jadi bukti bahwa pembalap asal Italia itu siap bertarung meraih podium perdananya di Moto2.

Penantang terdekat Zarco yaitu Esteve Rabat, justru tercecer di urutan keenam. Meski mengaku masih bisa tampil kompetitif, namun cedera tulang selangka yang Ia alami bisa jadi cukup mengganggu saat balapan berlangsung. Jika itu benar terjadi, maka Zarco bisa mendulang selisih yang besar dari Rabat jika berhasil beraih kemenangan di MotoGP Jerman ini. (Spy/NM)

Hasil sesi kualifikasi Moto2 Jerman:
1. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 1:24.044
2. Xavier Simeon BEL Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 1:24.133
3. Franco Morbidelli ITA Italtrans Racing Team (Kalex) 1:24.291
4. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten (Kalex) 1:24.403
5. Simone Corsi ITA AthinĂ  Forward Racing (Kalex) 1:24.449
6. Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex) 1:24.507
7. Sandro Cortese GER Dynavolt Intact GP (Kalex) 1:24.515
8. Jonas Folger GER AGR Team (Kalex) 1:24.618
9. Sam Lowes GBR Speed Up Racing (Speed Up) 1:24.661
10. Mika Kallio FIN Italtrans Racing Team (Kalex) 1:24.669

 

 

LEAVE A REPLY

*