Banyak yang Penasaran, Honda X-ADV Jadi Perhatian di IIMS 2018

0
Honda X-ADV

NaikMotor – Selain memajang Honda Gold Wing dan PCX Hybrid serta jajaran moge lain, Astra Honda Motor (AHM) juga turut membawa Honda X-ADV ke panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.  

Tak ayal sosok motor matik dual purpose itu cukup menarik perhatian pengunjung. Bahkan tidak sedikit yang bertanya kepada sales perihal harga, meski motor berkapasitas 750cc ini belum dijual AHM.

Honda X-ADV

“Soal Honda X-ADV kami ingin memperhatikan potensi pasar atau skutik adventure. Tipe ini bisa dibilang baru dan masih sedikit (kompetitornya) jadi kami perlu melihat potensinya,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Director AHM.

Sekilas mengenai Honda X-ADV pertama kali buka selubung di EICMA 2016 di Milan. Skutik bergendre adventure ini hadir dengan konsep anti-mainstream bergaya crosser yang merupakan karya dari Honda R&D yang berpusat di Roma.

Honda X-ADV

Honda X-ADV menggunakan mesin silinder ganda berkapasitas 745cc, konsumsi bahan bakarnya hanya 27,9 km/liter. Di atas kertas tenaganya 54 hp pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm.

Transfer daya menggunakan Honda Dual Clutch Transmission (DCT) dengan pilihan mode D untuk respon lebih kuat dan 3 level mode S. Tangki bahan bakar sebanyak 13,1 liter memungkinkan X-ADV melaju hingga 300 km.

Bobot X-ADV mencapai 238 kg dengan jarak sumbu roda 1.590 mm. Jok disiapkan tingginya 820 mm dengan lebar batang kemudi 910 mm. Proporsi ‘aneh’ itu masih ditunjang velg 17 inci di depan dan 15 inci untuk belakang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here