Jangan Gagal Paham, Ini Beda Keyless All New Vario 150 dan PCX Lokal

0
5319
All New Vario 150
Kontak keyless di All New Vario 150. Tanpa lampu luminescence berwarna biru.

NaikMotor – All New Honda Vario 150 kini dibekali fitur Smart Key System alias ignition keyless. Artinya dengan keyless All New Vario 150 kini tidak lagi butuh anak kunci seperti model sebelumnya dan berganti dengan kenop serta remote pintar.

Menariknya sistem keyless di New Vario 150 ini sedikit berbeda dengan punya All New PCX 150 atau Honda SH 150i. Sekilas cara kerjanya sama, padahal berbeda, tampilan kenop serta remote antara All New Vario 150 juga berbeda dari punya PCX.

All New Vario 150
Keyless System di All New Honda PCX 150.

Perbedaan pertama yakni kenop All New Vario 150 lebih sederhana tanpa lampu luminescence berwarna biru di sekelillingnya. Perbedaan kedua yaitu jika remote Smart Key System pada PCX 150 terdapat tiga tombol, pada Vario 150 hanya ada dua tombol.

All New Vario 150
Bantuk remote di Keyless System All New Vario 150 cuma ada dua tombol.

Pada remote generasi baru Vario 150 tombol dengan lambang kunci digunakan untuk menyalakan motor. Sedangkan tombol anti-theft alarm dan answer back system digabung jadi satu dengan lambang motor.

“Kami membuatnya lebih praktis dengan dua tombol, dimana tombol alarm dan answer back system digabung dalam satu tombol, sehingga cara kerja sistemnya juga sedikit berbeda dengan punya PCX 150,” kata  Shigeto Kimura, Marketing Director AHM.(Agl/nm)

Cara Kerja Keyless System All New Vario 150

  1. Tekan tombol dengan lambang kunci beberapa detik sampai lampu indikator berubah hijau. Bila ingin menonaktifkan, lakukan hal serupa sampai warna indikator jadi merah.
  2. Setelah lampu indikator berwarna hijau, pencet starter kemudian putar kenop sampai ignition key menyala
  3. Pencet starter lagi untuk menyalakan mesi
  4. Untuk menyalakan fitur alarm cukup menekan tombol bergambar motor satu kali maka alarm langsung menyala. Untuk menonaktifkannya, bisa lakukan hal yang sama atau tekan tombol starter.
  5. Untuk menyalakan fitur answer back system tekan tombol bergembar motor dua kali.

LEAVE A REPLY

*