Tampilan Spesial Suzuki Racing di MotoGP Edisi 30 Tahun GSX-R

0
157

Livery-Suzuki-3
Suzuki Ecstar MotoGP akan bertanding di Sachsenring pekan ini dengan livery istimewa merayakan 30 tahun Suzuki GSX-R. Foto: Suzuki Racing

Sachsenring (naikmotor) – Akhir pekan nanti, tim Suzuki Ecstar MotoGP bakal menyajikan warna spesial untuk balapan di MotoGP Jerman (12/7). Tampilan spesial ini tentunya bukan warna baru yang diaplikasikan oleh Suzuki Racing. Mengingat tampilan seperti ini sudah mereka aplikasikan ke Suzuki GSX-R yang pertama kali sejak konsisten di dunia balap 30 tahun lalu.

“Saya pertama kali menggunakan motor dengan livery seperti ini pada tahun 1985 di Suzuka 8-Hours bersama Graeme Crosby. Sebab di pasar Amerika kami belum bisa balapan pakai motor ini hingga tahun 1986. Pada tahun 1986 dan 1987, kami ikut di ajang balap American Superbike meski belum menang. Namun di ajang balap Daytona 200 tahun 1988 kami meraih kemenangan sempurna,” beber Kevin Schwantz, pembalap legenda yang dimiliki Suzuki.

Schwantz menambahkan bahwa sejak pertama kali GSX-R dibangun dan dijual di pasar dunia, Suzuki mampu menunjukkan bahwa mereka punya pengembangan teknologi motor balap terbaik.

“Sejak pertama kali kami mengembangkan GSX-RR untuk MotoGP 2015, penamaannya sudah kami pikir secara matang bakal menggunakan nama GSX-R. Karena nama ini berarti sangat besar bagi Suzuki. Kami pun mengkoneksikan semangat itu ke mesin di MotoGP hingga akhirnya kami mampu memberikan perlawanan yang cukup bagus di musim pertama kami kembali ke MotoGP ini,” jelas Satoru Terada selaku project leader pengembangan GSX-RR.

Selain orang-orang yang berada di belakang layar yang jadi sejarah kesuksesan nama GSX-R, kedua pembalap tim Suzuki Racing yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales juga merasa sangat bangga. Semoga ada hasil kompetitif yang mereka raih di MotoGP Jerman pekan ini. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*