Dimas Ekky Pratama Lakoni Sesi Tes Resmi Suzuka 8 Hours

0
94

Dimas-Tes-Suzuka-8-hours-2015_4
Dimas Ekky Pratama (Satu Hati Honda Team Asia) beraksi di tes resmi Suzuka 8 Hours Endurance di Sirkuit Suzuka (7-8/7/2015). Foto: Toshiki Masuda

Suzuka (naikmotor) – Usai balap di seri ketiga FIM ARRC Suzuka, Dimas Ekky Pratam (Astra Honda Racing Team) tetap tinggal di Jepang untuk melakukan rangkaian tes Suzuka 8 Hours Endurance mendatang.

Menyambut gelaran The 38th Coca Cola Zero Suzuka 8 Hours Endurance 2015, 23-26 Juli mendatang, para pembalap mengikuti tes resmi selama dua hari, (7-8/7/2015) kemarin di Sirkuit Suzuka.

Tes resmi ini terbagi dalam enam sesi masing-masing tiga sesi per hari dan terbagi atas dua grup. Para pembalap terbaik ikut serta di official tes ini termasuk Casey Stoner yang bergabung di Musashi RT Harc-Pro yang memacu Honda CBR1000RR.

Sementara pembalap Satu Hati Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama yang bergabung bersama Rattaphong Wilairot terus memperlihatkan peningkatan dalam sesi tes dalam kondisi basah dan kering. Dimas berada satu grup dengan Casey Stoner yakni di grup B, dan telah memiliki pengalaman bertarung di Suzuka 8 Hours 2014 lalu.

Tiga sesi pertama Suzuka diguyur hujan sehingga belum banyak yang memaksimalkan performanya. Namun di hari kedua, kondisi lintasan yang mengering di sesi empat dan lima, sehingga mereka mampu memaksimalkan kecepatannya.

Dimas mampu mencetak waktu 2:12,303 detik dan berada di posisi ke-15 tercepat dari 61 rider yang ikutan di sesi 5 di lintasan kering. Meskipun berada di posisi ke-15, namun jika dihitung berdasarkan tim, Dimas menempati posisi ke-7.

Namun, di penghujung sesi, hujan kembali turun, sehingga Dimas tidak memaksakan diri tampil cepat dan hanya menuai waktu 2:30,020 dan menempatkannya di urutan ke-15.

“Setelah melakukan sesi tes, Dimas dan Rattaphong akan melakukan medical check dan physical Training. Minggu depan (14-15 Juli) akan ada tes lagi yang akan diikuti oleh Azlan yang absen kali ini karena mengikuti race Moto2 Sachsenring, ” tutur Anggono Iriawan, Manajer Motorsport dan Safety Riding PT. Astra Honda Motor ( AHM ). (Arif/nm) Foto: AHM

LEAVE A REPLY

*