Tim Suzuki Racing Pakai Livery Khusus di MotoGP Jerman

0
73

Suzuki-Livery-Khusus
Merayakan 30 tahun Suzuki GSX-R hadir di dunia, tim Suzuki Racing bakal menggunakan livery spesial di MotoGP Jerman pekan ini. Foto: Suzuki

Jepang (naikmotor) – Suzuki Racing tahun ini melakukan debut yang sangat luar biasa. Lantaran Aleix Espargaro mampu membuktikan bahwa dengan paket motor yang kompetitif, Ia mampu tampil cepat. Meski saat eksekusi di sesi balapan, Ia selalu dipecundangi pembalap tim manufaktur lain, namun sejauh ini performa Suzuki di tahun perdana kembalinya ke MotoGP sangat dipertimbangkan.

Memanfaatkan momentum performa terbaiknya dan juga perayaan 30 tahun Suzuki GSX-R hadir di dunia, tim Suzuki Racing bakal menggunakan livery spesial di MotoGP Jerman pekan ini. “Itu benar, kami akan menggunakan warna khusus di MotoGP Jerman untuk bernostalgia dengan kejayaan Suzuki di masa lalu. Ini sangat emosional bagi kami,” bangga Aleix Espargaro.

Tidak berbeda jauh dengan Espargaro, rekan setimnya yaitu Maverick Vinales juga merasa sangat bangga. Lantaran mereka akan menggunakan seragam spesial pekan ini. “Menyenangkan rasanya bisa menggunakan warna spesial Suzuki. Tentunya menarik, karena warna ini mencirikan kejayaan Suzuki di masa lalu namun ditempel di motor masa kini.”

Rencananya acara peluncuran livery tersebut akan dilakukan hari ini di Jerman. Vinales pun berharap bisa tampil lebih baik di MotoGP Jerman. Mengingat sirkuit Sachsenring, memiliki layout yang cukup agresif. dengan tikungan-tikungan lambat dan juga tidak ada trek lurus yang terlalu panjang. Sehingga Suzuki tinggal memikirkan bagaimana handling motor mereka bisa menyaingi performa tim papan atas lainnya seperti Honda, Yamaha dan Ducati.

Suzuki GSX-R merupakan varian yang menjadi ikon Suzuki untuk model sport, bahkan model yang diperkenalkan 1984 tersebut merupakan model untuk turun di MotoGP. Pada Oktober 1984, Suzuki menampilkan model menjadi titik awal standar baru model sport untuk berkiprah di dunia balap.

Selain kedua pembalap MotoGP 2015 Suzuki, Aleix Espargarò dan Maverick Viñales, kru dan tim pendukungnya akan menegenakan seragam yang merefleksikan GSX-R750 colours seperti pada 1985. (Spy/Afid/NM)

 

LEAVE A REPLY

*