Melandri Resmi Diceraikan Tim Aprilia Racing

0
Melandri-Cerai-Aprilia
Aprilia Racing dan Marco Melandri mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak kerja sama lebih awal, terhitung mulai MotoGP Jerman akhir pekan nanti. Foto: Gresini Aprilia

Italia (naikmotor) – Sama seperti debutnya bersama tim Ducati di tahun 2008 silam, Marco Melandri memulai debutnya bersama tim Aprilia Racing di kelas MotoGP tahun ini dengan performa yang buruk. Parahnya lagi, pembalap asal Italia itu malah diceraikan di pertengahan musim berjalan, tepatnya awal pekan ini sebelum MotoGP Jerman berlangsung.

“Aprilia Racing dan Marco Melandri mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak kerja sama lebih awal, terhitung mulai MotoGP Jerman akhir pekan nanti. Ini sebenarnya merupakan konsekuensi dari pencapaian buruk Melandri selama debutnya di tim Aprilia Racing MotoGP. Kaim berharap segala yang terbaik baginya,” sebut Aprilia Racing dalam keterangan persnya.

Kegagalan Melandri sangat terlihat, lantaran rekan setimnya yaitu Alvaro Bautista mampu tampil dengan bagus, untuk kategori tim dengan motor prototipe terbaru. Sebagai perbandingan, Bautista sudah mengoleksi 11 poin musim ini, sementara Melandri hanya mampu finish di urutan paling bontot pada hampir setia seri.

Sebagai penggantinya, Michael Laverty yang merupakan test rider Aprilia Racing yang tahun ini berkiprah di ajang British Superbike Championship, dipanggil untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Melandri. Meski menggunakan brand berbeda di BSB, namun Laverty tidak pernah terpisah dari Aprilia Racing. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY