Ducati Mulai Stagnan, Tak Bisa Ikuti Improvisasi Honda dan Yamaha

0
45

Ducati-Stagnan
Setelah MotoGP Mugello, Italia lalu, pembalap Ducati malah loyo di dua seri terakhir. Ini menjadi indikasi bahwa tim Ducati mulai alami stagnasi pengembangan performa. Foto: Ducati

Italia (naikmotor) – Ada harapan besar untuk meraih kemenangan ketika hingga MotoGP Mugello, Italia lalu, pembalap Ducati masih mampu tampil dengan performa terbaik dan bertarung meraih posisi finish podium. Namun apa yang terjadi di dua seri terakhir, malah menjadi indikasi bahwa tim Ducati mulai alami stagnasi pengembangan performa.

Apalagi Yamaha dan Honda sedang getol-getolnya mencari setup dan memasok komponen baru untuk pembalapnya di dua putaran terakhir. Bisa dilihat dari selisih waktu saat finish. Gap antara Yamaha-Honda dan Ducati, sangat besar. Padahal tipikal sirkuit Catalunya juga tidak begitu buruk bagi Ducati.

“Dalam dua putaran terakhir, kami kehilangan momentum kecepatan dari rival kami. Meski rekan setimku mampu tampil apik di MotoGP Belanda, namun selisih waktu finish sangat besar. Apa yang dilakukan tim lain memang sangat impresif,” aku Andrea Dovizioso.

Meski demikian, Ia tak ingin terlena dengan pencapaian tim lain. Ia bahkan yakin bisa melanjutkan performa terbaiknya di MotoGP Sachsenring, Jerman pekan ini.

“Setiap sirkuit punya cerita berbeda. Fokus kami adalah mengembangkan Ducati untuk bisa tampil kompetitif di semua tipe sirkuit. Memang Sachsenring cukup pendek untuk tipe motor MotoGP, namun kami berharap bisa tampil kompetitif di sana,” pungkasnya. (Spy/NM) 

 

LEAVE A REPLY

*