Valentino Rossi: MotoGP Argentina Bakal Jadi Pertarungan Sengit

0
236
Valentino Rossi
Valentino Rossi cukup optimis bisa merebut podium di MotoGP Argentina. Foto: Crash.net

NaikMotor – Valentino Rossi cukup optimis bisa merebut podium di seri kedua MotoGP Argentina. Apalagi Rossi memang cukup akrab dengan sirkuit Termas de Rio Hondo, tahun lalu saja ia finis kedua di belakang rekan setimnya Maverick Vinales.

“Tahun lalu kami sangat kuat di Argentina. Kami merebut podium pertama dan kedua, dan saya pikir itu adalah balapan terbaik dari tim kami musim itu,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi

Meski demikian Rossi tidak mau sesumbar. Tiap tahun lawan semakin berat, selain itu banyak faktor supaya ia bisa kembali berjaya di Argentina. “Tapi sejak itu peta pertarungan antara rider berubah – saingan kami lebih kuat sekarang,” katanya.

Rossi memprediksi Argentina bakal jadi balapan yang menantang. “Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi saya suka treknya dan biasanya motor kami bekerja dengan baik di sana. Ini bisa menjadi akhir pekan yang mengejutkan, tapi saya berharap menjadi kuat,” katanya.

Di seri pembuka MotoGP Qatar Rossi tampil apik dan finis diposisi ketiga. Hal ini di luar ekspektasi sebab sebelumnya ia mengatakan masih belum puas masalah elektronik. Poin di Qatar pun membuat peta persaingan di awal kejuaraan semakin ketat antara Dovi, Marquez dan Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*