Ciletuh Classic Ride: Persiapan Makki Ungu di Seven Summits, Apa Tuh?

0
464
Ciletuh Classic Ride
Musisi Makki Parikesit, bassist Ungu Band dengan Royal Enfield Classic 500 saat menyambangi kawasan Ciletuh, Sukabumi. Foto: Samuel @samfanggidaej

NaikMotor – Pendiri sekaligus personel band Ungu yang memainkan bas, Makki Parikesit ternyata memiliki kecintaan lain pada dunia motor. Belum lama, ia melakukan riding ke satu tempat yang sekarang menjadi destinasi touring yang tengah hits, Ciletuh naik Royal Enfield Classic 500. Melalui Ciletuh Classic Ride, Makki Ungu memahami arti berkendara sambil melepas kepenatan tampil di atas panggung musik sekaligus mengampanyekan Seven Summits. Apa itu?

Soal ketertarikannya pada dunia motor, Makki bercerita dimulai dengan memiliki Honda Shadow hasil keringatnya sendiri, kemudian BMW klasik hingga sekarang menyimpan H-D Dyna, Suzuki Thunder, Vespa klasik 1961 dan Vespa LXV serta satu unit Royal Enfield Classic 500.

Diketahui, Makki sempat ikut dalam perjalanan yang direncanakan menuju Ciletuh bersama para pesohor lainnya, seperti Surya Insomnia, Ferry Maryadi dan Denny Chasmala pada pertengahan Januari yang semuanya memacu Royal Enfield. Sayang, ia hanya sampai ikut Cimaja, karena mendadak harus pulang urusan keluarga. Oiya, mengenai motor H-D Dyna yang dimilikinya, Makki mengaku dari hasil penjualan lagu Demi Waktu yang meledak di pasaran di 2005.

Cerita tentang keindahan alam Ciletuh terus mengusiknya, sampai kemudian pada Februari lalu, ia sengaja mencari waktu untuk pergi ke Ciletuh ditemani kru filmnya dan Didi Fauzie dari PT Distributor Motor Indonesia, diler resmi Royal Enfield yang telah berulang kali menyambangi Ciletuh. Rekaman perjalanannya dibuatkan dalam sebuah video berjudul Ciletuh Classic Ride.

Oh iya, kevakuman manggung bersama Ungu sekarang, diisi dengan kegiatannya di dunia production house serta memproduseri beberapa penyanyi yang tengah merintis karier.

“Ternyata ada surga di dekat Jakarta seperti Ciletuh. Saya pernah ke California, pemandangannya kurang lebih sama, bukit dan pantai. Esensi berkendara saya selain menikmati motor juga mengenal alam. Saya kurang suka riding berombongan dan memilih sendiri untuk menikmati perjalanan sejak dari dulu naik H-D,” ujar pria yang doyan naik sepeda.

Saat memasuki Ciletuh itulah, Makki mengaku menemui sebuah kawasan yang sulit ditemui di dekat ibukota sambil merasakan motor Royal Enfield Classic 500. Tak heran ia pun rela menghabiskan waktu perjalanannya untuk mengabadikan gambar perjalananya sekaligus memahami karakter motor RE yang menurutnya cocok diajak menjelajah jalanan luar kota termasuk tanjakan di Cikidang sampai yang terjal di kawasan Geopark Ciletuh.”Malah menyeberang sungai pun enggak masalah tuh pake motor ini,” tukas Makki.

Rupanya di balik perjalanan Ciletuh Classic Ride, diam-diam Makki memiliki satu keinginan untuk mengeksplorasi alam indah Indonesia melalui konsep perjalanan yang dinamakannya Seven Summit. “ Yang ada di pikiran saya, Seven Summits itu sebuah perjalanan naik motor ke tujuh puncak gunung di Indonesia yang memiliki ciri khas. Saya akan naik motor, kemping dan mendaki gunung tersebut. Semua perjalanan itu akan saya buatkan dalam sebuah film dokumenter, “ kata pria yang juga Marcom Grage Group, sebuah perusahaan berbasis di Cirebon. Makki pun terbuka untuk para sponsor yang akan mewujudkan programnya di Seven Summits. Ternyata, hobinya berpetualang ke alam sudah dilakukannya sejak aktif di Ungu dengan selalu membawa sepeda lipat saat konser untuk menelusuri kawasan di sekitar.

Satu hal yang juga menjadi keinginannya yakni membuat event motor di Cirebon dengan mengundang kehadiran para selebiker Motorbaik. “Saya sudah bicara dengan Omesh tentang kemungkinan membawa tim Motorbaik ke acara motor di Cirebon, kebetulan dia juga kenal dengan klien saya di Grage Group,” tukas Makki yang baru pulang dari India melihat perkembangan dunia motor di sana. Bocorannya, event tersebut rencananya akan diadakan setelah lebaran mendatang di Grage City Mall Cirebon. Sedangkan di dunia musik sesuai bidangnya, Makki tengah merancang Grage Jazz Fest, karena menurutnya banyak masyarakat di Cirebon yang menyukai musik jazz. Keren! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*