ARRC Suzuka 2015 Race 2 : Supersport 600 dan AP250 Milik Jepang

0
58

Hasil-Race-2-Supersport-600-ARRC-Suzuka-2015_3
Kelas Supersport 600 ARRC Suzuka menjadi milik pembalap tuan rumah Jepang yang menguasi podium di dua race. Foto: ARRC

Suzuka (naikmotor) – Dominasi pembalap Jepang berlanjut di kelas utama, Supersport 600 dan AP250 di race kedua. Yuki Takahashi di kelas Supersport dan Takehiro Yamamoto di kelas AP250 naik podium utama.

Di kelas AP250, dominasi Trickstar Racing yang memacu Kawasaki Ninja hanya bisa diimbangi oleh duet AP Honda Racing Thailand, Nakarin dan Apiwat yang berada di posisi kedua adan ketiga. Pasukan Yamaha diwakili Ayumu Tanaka (Yellowcom Akeno Speed Racing) hanya mampu bertengger di urutan keempat.

Meski demikian, Yamamoto bukan dengan mudah meraihnya, karena dia sempat kehilangan posisi akibat terlalu menekan sejak awal. “ Saya harus ekstra keras menaklukan Apiwat dan Nakarin yang tampil baik di sirkuit yang kering. Tidak itu saja, saya sempat mengalami masalah juga dengan motor saat memimpin di depan, beruntung saya bisa mengatasinya,” sebut Yamamoto.

Sementara pasukan Yamaha dari Indonesia masih kesulitan untuk maju ke barisan depan, Rey Ratukore, Sigit PD dan Galang Hendra  (Yamaha Factory Racing Indonesia) yang sempat mendekat ke grup depan tidak mampu tampil konsisten hingga harus menyerah di posisi 7 (Rey), 8 (Sigit PD) dan 11 (Galang). Sementara M Zaky (Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya harus puas di posisi 9.

Di kelas Supersport 600, lagi-lagi podium menjadi trio Jepang. Kali ini Yuki Takahashi membalas kesalahannya di race pertama dengan memenangi race kedua. Sempat tertingal oleh saingan terberatnya Yuki Ito, pembalap Musashi Boon Siew Honda Racing akhirnya bisa menaklukan Ito di lap ke-13.

Yuki Ito yang kehilangan grip ban juga mampu disusul Tomoyoshi Koyama (T.Pro Yuzy Honda NTS) untuk selanjutnya menempati posisi kedua. “Ini adalah balapan yang sangat istimewa bagi tim – pertama karena ini adalah balapan di kandang saya dan kedua karena Zamri. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Zamri dan berdoa untuk kesembuhannya segera , “kata Yuki Takahashi.

Yuki Takahashi kini berada di posisi kedua klasemen dengan 77 poin, selisih empat poin dari pimpinan sementara Koyama (81) disusul Yuki Iti di posisi ketiga dengan 67 poin. Sementara pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) yang finish di urutan ketujuh berada di posisi empat dengan 66 poin.

Satu pembalap Indonesia lainnya, Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki) di race kedua mengalami kesulitan kesulitan dengan set-up motor hingga membuatnya finish di urutan ke-8. “Ada masalah di suspensi depan sejak lap ke-5. Minggu yang berat seri ini, semoga seri selanjutnya lebih bagu lagi,”ujar Novel faizal, Manajer tim.

Putaran keempat FIM Asia Road Racing Championship akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang di Thailand 27-30 Agustus mendatang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*