Meski Podium Ketiga, Andreas Pimpim Klasemen SAC

0
39

Hasil-Race-2-SAC-Suzuka-2015_Andreas-Gunawan_2
Meski hanya finish ketiga di race kedua Suzuki Asian Challenge, Andreas Gunawan memimpin klasemen sementara dengan 106 poin. Foto: ARRC-SAC

Suzuka (naikmotor) – Andreas Gunawan memang hanya menjadi juara ketiga di race kedua Suzuki Asian Challenge 2015 seri Suzuka, namun dia unggul di klasemen dengan mengoleksi poin 106.

Lintasan Suzuka pada saat hari Minggu (5/7/2015) mulai mengering, ini membuat peta persaingan makin sengit. Andreas Gunawan yang mengawali start di grid ketiga gagal mengulang sukses untuk mengumandangkan lagi Indonesia Raya di podium sepert di race pertama.

Andreas kalah oleh pembalap tuan rumah, Takeru Murase yang hafal seluk beluk racing line Suzuka hingga mampu mendominasi balapan, serta musuh utamanya, Patis Chooprahet asal Thailand. Sejak start, Andreas melakukan start yang kurang mulus hingga harus tertinggal dari barisan depan.

Namun, didukung skill yang mumpuni, Andreas perlahan mampu merangsek ke depan hingga akhirnya bisa berduel dengan Patis memperbutkan posisi kedua. Sayang, chicane terakhir Suzuka yang kerap menjadi titik vital pembalap melaju menuju finish, gagal ditaklukan Andreas sehingga harus keluar lintasan.

Andreas akhirnya finish di urutan ketiga, namun secara perolehan poin masih memimpin dengan 106, disusul Patis Chooprahet (90) dan Takeru Murase (74) di posisi ketiga. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*