Jelang Motoprix Purwokerto, Agus Setiawan Jawara MP1 Indoclub Championship 2018

0
Indoclub Championship 2018
Di kelas raja bebek ini Agus Setiawan berhasil keluar sebagai juara. Foto: Gilang

NaikMotor – Biar sejatinya sekelas club event, namun pertarungan di Indoclub Championship 2018 sangat ketat. Banyak kelas bergengsi yang dilombakan, salah satunya yakni kelas Bebek 4T Tune Up Mix Open 150cc yang mengikuti kelas Kejurnas Motoprix MP1.

Di kelas raja bebek ini Agus Setiawan berhasil keluar sebagai juara. Bersama tim MKRD pembalap asal Solo itu mengalahkan pembalap top lain di putaran pertama Indoclub yang digelar di Sentul Interntional Carting Circuit, Minggu (25/3/2018).

Padahal pada gelaran perdana ini Agus mengaku hanya sedang mencari settingan yang pas di motornya. Pasalnya akhir pekan depan (31/3/2018) ia akan bertarung di Kejurnas MotoPrix Region 2 alias region paling panas yang digelar di Purwokerto, Jawa Tengah.

Indoclub Championship 2018

“Ini lebih pemanasan sebelum Motoprix besok. Sekalian nyari settingan supaya punya data terutama di bodi setting, suspensi dan ketahanan mesin. Karena Sentul ini afalan, mesin gak terlalu kencang gapapa yang penting enak. Kalau untuk mesin belum. Mesin masih kurang dan akan di persiapkan lagi sebelum MotorPrix besok,” katanya.

Disisi lain, Agus salut melihat persaingan dan atensi pembalap, tim, serta sponsor yang terlibat di Indoclub Championship 2018. Meski hanya fun race namun balapannya jauh dari kesan hura-hura, pembalap dan tim datang untuk menang dan memperebutkan hadiah beragam.

“Biar sebetulnya fun race tapi pertarungannya sangat ketat, bahkan kata saya sudah seperti di Motoprix. Saya rasa ajang ini yaitu Indoclub bagus buat latihan dan pembibitan para pembalap muda, khusunya di wilayah Jakarta dan Jawa Barat ya,” pungkasnya.(Agl/nm)

Berikut adalah lima jawara di kelas MP1 Indoclub Championship 2018:

1. Agus Setiawan MKRD GCR
2. Renaldy Pradana KDK Racing
3. Wahyu Widodo Armost
4. Hendra Axo Honda
5. M. Ilham RACETECH AKAI JAYA HPRRT CARGLOSS RRS

LEAVE A REPLY