Tiga Agenda Suzuki GSX Club Indonesia dalam Semalam

0
479
Suzuki GSX CLub Indonesia
Meski dirundung gerimis Jamnas pertama GSX Club Indonesia tetap ramai bersahaja. Foto: Gilang

NaikMotor – Suzuki GSX Club Indonesia (GCI) menggelar tiga kegiatan dalam satu rangkaian acara. Tidak tanggung tiga agenda tersebut yakni Musyawarah Nasional (Munas), Jambore Nasional (Jamnas), dan perayaan Anniversary GCI ke-1.

Berlangsung di Studio Alam TVRI pada 23-45 Maret 2018, Munas yang digelar pada Jumat (23/3/2018) berhasil memilih Yohan Alexander yang tercatat sebagai Ketua Umum Suzuki GSX Club Indonesia GCI pertama dengan masa bakti 2018-2020.

Jamnas GSX Club Indonesia

“Acara ini memang diselenggarakan sekaligus. Semalam (Jumat) akhirnya diputuskan bahwa saya menjadi Ketum terpilih pertama GCI. Acara ini sekaligus jadi ajang Anniversary pertama kami dan juga Jamnas GCI yang pertama,” kata Yohan.

Untuk Suzuki GSX Club Indonesia yang baru berdiri setahun, Yohan mengakui Jamnas GCI ke-1 ini terlihat seperti terburu-buru. Sebab biasanya sebuah klub baru mengadakan Jamnas di tahun ketiga, dengan pertimbangan klub sudah solid dan punya pengurusan yang sehat.

Jamnas GSX Club Indonesia

“Biasanya memang minimal diadakan tahun ketiga dengan perhitungan motor sudah lunas cicilan (perkiraan 2 tahun) baru kemudian Jamnas. Tapi kemarin karena kita banyak kalau untuk Munas saja terlalu biasa karena itu kenapa juga tidak sekalian Jamnas saja,” katanya.

“Menurut saya pribadi ini justru menguntungkan dari sisi klub. Setelah setahun pelaksana, kini Munas dan ada pengurusan, kemudian ada Jamnas dan acara Anniversary pertama ini. Jadi acaranya padat dan semakin cepat lebih baik buat kepengurusan juga,” imbuh Yohan.

Jamnas GSX Club Indonesia

Benar saja, meski dirundung gerimis terlihat ratusan member GCI hadir sejak pagi hari Sabtu (24/3/2018). Total terdaftar yang menyatakan hadir dari anggota GCI sendiri ada 800 motor. Itu belum termasuk undangan dan partisipan dari klub lain.

“Saat ini terdaftar ada 53 chapter GCI di seluruh Indonesia dengan 2.000 lebih member. Di acara ini anggota kami ada yang datang dari Kalimantan, Sulawesi yakni dari Gowa, Manado Gorontalo dan Kendari. Dari Papua seharusnya ada tapi berhalangan hadir,” pungkasnya.(Agl/nm)

Oke deh, selamat buat GCI kompak selalu..

Jamnas GSX Club Indonesia

LEAVE A REPLY

*