Gresini Akan Menjadi Tim Satelit Suzuki di MotoGP 2019?

0
1458
Gresini Akan Menjadi Tim Satelit Suzuki
Suzuki akan memiliki tim satelit di MotoGP 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Dikabarkan Gresini akan menjadi tim satelit Suzuki di MotoGP 2019. Setelah deal Suzuki dengan Marc VDS tidak berkelanjutan.

Musim MotoGP 2019 akan terjadi sebaran motor balap pabrikan lebih merata sebenarnya. Seiring dengan tekanan Dorna Sport agar pabrikan memiliki setidaknya 4 motor balap yang sama di grid. Dengan 6 pabrikan dan 24 pembalap yang ada saat ini idealnya sebaran motor balap pabrikan akan tepat 4 unit.

Di musim MotoGP 2018 ini sebaran motor pabrikan terbanyak dipegang Ducati dengan 8 motor, Honda 6, Yamaha 4, sedangkan Suzuki, Aprilia dan KTM masing-masing 2 unit atau tidak memiliki tim satelit.

Perubahan motor andalan tim satelit memang tengah ramai menjadi isu. Tech3 yang hengkang ke KTM dari Yamaha, Marc VDS dari Honda ke Yamaha. Sementara Avintia dan Angel Nieto serta Pramac tetap akan menggunakan Ducati.

Dengan posisi pabrikan Aprilia yang masih belum jelas, seiring pernyataan Presiden Piaggio pemilik Aprilia tentang belum adanya komitmen di MotoGP setelah 2018. Padahal Gresini yang selama ini dikabarkan akan menggunakan Aprilia, tampaknya akan mencari opsi lain, sehingga memungkinkan Gresini akan menjadi tim satelit Suzuki di MotoGP 2019. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*