Konsistensi Rey Ratukore dan IRC di Seri Perdana Kejurnas IRS 2018

0
102
Rey Ratukore
Kumpulkan 33 poin, Rey Ratukore posisi ke-2 klasemen sementara Kejurnas Sport 250cc

NaikMotor – Rey Ratukore mampu menjaga konsistensi di putaran perdana Kejurnas IRS 2018. Motor Yamaha YZF-R25 besutan tuner Leon Chandra itu mampu mengimbangi kompetitor. Dimana Race 1 Rey menyabet podium dua dan di Race 2 di posisi ke-4.

Dengan raihan ini Rey berada di posisi ke-2 klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc dengan total 33 poin. Bagaimanapun juga poin penting sebab konsisten dalam pengumpulan nilai merupakan modal untuk menjaga peluang dalam meraih gelar juara nasional.

Di Race 1`Sabtu (17/3/2018) pembalap dari tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech ini mampu menggilas aspal Sirkuit Sentul meski saat balapan berlangsung banyak sisi lintasan yang masih basah atau tergenang air.

IRC
Rey Ratukore duel dengan Fitriansyah Kete.

“Sebetulnya peluang untuk podium juara juga terbuka. Namun di lap terakhir saya melakukan spekulasi memilih racing line yang berbeda,” kata Rey Ratukore yang musim ini kembali disupport oleh ban IRC produksi PT Gajah Tunggal Tbk.

Di Race 2 Minggu (18/3/2018), podium dikuasasi pera pembalap Honda. Fitriansyah Kete (ART Yogyakarta) meraih double winner, podium kedua milik Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) dan podium ketiga ditempati Sudarmono (ART Jakarta).

“Belum rejekinya saja,” imbuh Rey yang tahun ini absen dari skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan fokus di balapan nasional.

Sementara itu di Race 2 Kete berhasil menyentuh finis dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43.974 detik. Double winner di seri pembuka IRS 2018 ini menjadi spesial karena merupakan podium pertamanya di Indospeed Race Series kelas Sport 250.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*