RORI Menyantuni Anak-anak Asuh Masjid Al-Ittihad Tebet

0
170
RORI Charity Ride dalam rangka menyantuni Anak-Anak Asuh Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Foto: istimewa

NaikMotor – Royal Riders Indonesia (RORI), sebuah komunitas penggemar motor Royal Enfield yang dikenal tinggi kepedulian sosialnya. Setelah sunatan massal anak yatim secara gratis, baru-baru ini RORI menyantuni anak-anak asuh Masjid Al-Ittihad Tebet, Jakarta Selatan.

Kegiatan bakti sosial (Charity Ride) RORI kesekian kali itu merupakan wujud karakter RORI yang ingin mengedepankan peran komunitas penggemar roda dua sebagai bagian dari masyarakat yang terus melakukan pelayanan terhadap sesama. “Kami membuat acara charity ride untuk memupuk silaturahmi antar sesama dan berusaha memberikan pandangan positif bagi masyarakat terhadap komunitas atau club motor,” ungkap President RORI, Donny Hendaris.

Pada kegiatan amal RORI menyantuni anak-anak asuh Masjid Al-Ittihad Tebet, Jakarta Selatan, telah disampaikan perlengkapan shalat, perlengkapan sekolah dan uang saku. Sebanyak 75 anak asuh Al-Ittihad menerima infaq shadaqah jariyah dari RORI yang didukung juga oleh Freevets MC saat itu.

Seperti yang dinyatakan Ketua Panitia Bakti Sosial RORI Ariq Ranggam Maulana, “Dalam bakti sosial ini, kami memberikan santunan perlengkapan sekolah, perlengkapan sholat dan uang saku pada setiap anak. Tujuannya untuk memberikan semangat untuk melanjutkan pendidikan kepada mereka.”

Kegiatan amal RORI yang didirikan sejak 2015 dan beranggotakan sekitar 200 penggemar Royal Enfield ternyata tidak berhenti sampai di sana. “Kami akan terus melanjutkan serupa agar RORI dapat menjadi komunitas yang berperan aktif dalam membantu masyarakat,” tutup Donny Hendaris. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*