Bocah 13 Tahun Binaan Yamaha Jawara Kejurnas Sport 150 IRS

0
????????????????????????????????????

NaikMotor- Dominasi Yamaha sulit ditembus pasukan Honda di kelas Sport 150. M Robby Sakera, bocah 13 tahun binaan Yamaha Indonesia menjadi jawara Kejurnas Sport 150 IRS race perdana sekaligus seri pembuka, Sabtu (17/3/2018) di Sirkuit Sentul.

Kemenangan Robby Sakera Yamaha 549 Kaboci sebagai jawara Kejurnas Sport 150 IRS race pertama cukup menyita perhatian. Sementara lawan-lawan tangguhnya adalah para senior.

Racer asal Madura, Jawa Timur yang memacu Yamaha YZF-R15 ini start dari grid ke-9 terbukti mampu meninggalkan lawannya lebih dari 5 detik.

“Alhamdulillah saya dapat merebut podium juara. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik saya, tim Yamaha 549 Kaboci dan Yamaha Indonesia, “tutur Robby Sakera yang dikawal tuner Achos.

“Ini kemenangan yang fantastis untuk M Robby yang masih berusia 13 tahun. Dia semakin matang dan tahun ini memang kita fokuskan ke balap sport, “ujar Subhan Al Ghazali selaku pemilik tim Yamaha 549 Kaboci yang menaungi Robby Sakera.

Skuad Yamaha 549 Kaboci memang terbukti dominan. Selain Robby Sakera, juga Richard Taroreh merenggut podium ke-3. Richard Taroreh merupakan juara nasional Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017). Untuk podium runner-up Kejurnas Sport 150 cc direbut Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing).
Petarung-petarung Yamaha memang mendominasi race 1 Kejurnas Sport 150 cc.(rls/NM)

LEAVE A REPLY