Ini Para Tim yang Berada di Grid FIM MotoE World Cup 2019

0
204
Grid FIM MotoE World Cup 2019
FIM MotoE World Cup 2019 akan diisi 18 Pembalap dengan motor Energica. Foto: Enel

NaikMotor – Balapan MotoGP listrik yang akan diselenggarakan 2019 mendatang mulai lengkap, setelah diluncurkan bulan lalu. Kini para tim yang akan berada di grid FIM MotoE World Cup 2019 sudah diumumkan Dorna Sport di Qatar, (16/3/2018).

MotoGP Listrik itu masih sebagai support class, dan penyelenggaraannya sebanyak 5 seri dan itupun hanya akan digelar di Eropa. Para tim yang akan berada di grid FIM MotoE World Cup 2019 akan terdiri dari 7 tim dari MotoGP, 4 dari Moto2 dan Moto3.

Rinciannya, dari MotoGP terdiri 7 tim satelit yaitu Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Angel Nieto, Avintia dan Gresini. Masing-masing akan menurunkan 2 Pembalap, sehingga jumlahnya 14 Pembalap. Sementara dari Moto2 dan Moto3 akan ada 4 Pembalap, masing-masing 1 Pembalap yang berasal dari tim VR46, Pons Racing, Intact GP dan SIC58 Squadra Corse. Sehingga akan ada total 18 grid di MotoGP Listrik itu. Semuanya akan menggunakan motor listrik yang sama produk Energica.

Tetapi sayangnya, sirkuit mana saja yang akan menghelat MotoGP Listrik itu belum ditentukan sampai saat ini seperti yang dinyatakan oleh Boss Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, “Di trek mana saja akan digelar masih harus kami diskusikan lebih lanjut, tetapi pada dasarnya sudah dimulai sejak sekarang.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*