Carlos Checa Tegaskan Ogah Kembali ke Balapan

0
Checa-Tes-Ducati
Mantan juara dunia WSBK, Carlos Checa menegaskan dirinya tidak akan kembali ke balapan, meski diketahui melakukan pengetesan bersama tim Aruba.it Ducati baru-baru ini di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Ducati

Italia (naikmotor) – Mantan juara dunia World Superbike Championship (WSBK) yaitu Carlos Checa, sepertinya sudah menutup pintu karir di dunia balapan dengan rapat. Ketegasan ini Ia buat lantaran tidak ingin rumor dan isu seputar kembalinya Ia ke dunia balap yang membesarkan namanya itu, terus mencuat.

Rumor itu terjadi lantaran Ia melakukan pengetesan bersama tim Aruba.it Ducati baru-baru ini di Sirkuit Mugello, Italia. Hasilnya, catatan lap tercepat yang mampu Ia bukukan tidak lebih dari 2 detik di bawah catatan rekor lap tercepat motor superbike di sirkuit kebanggaan masyarakat Italia tersebut. Yaitu 1:51,5.

“Memang catatan lap tercepatku masih baik, meskipun tidak terlalu kompetitif. Makanya mereka menaruh harapan agar saya kembali ke dunia balap ini. Bagiku, dunia balap motor utamanya MotoGP dan WSBK adalah masa lalu. Ceritanya sudah tamat dan sekarang saya hanya ingin melakukan hal-hal yang lain dalam hidupku,” tegas Checa.

Tentang kembalinya Troy Bayliss di dua putaran perdana WSBK 2015 dan seri lalu Max Biaggi, pun tak membuat Checa jadi tertarik. Pembalap asal Spanyol itu pun mengatakan bahwa mungkin ketika Biaggi menyatakan pensiun, tidak begitu yakin. Sehingga kembali menerima tantangan untuk membalap di WSBK.

Tapi secara keseluruhan, jika Biaggi bisa tampil kompetitif, ini akan jadi kontrol bagi kejuaraan itu sendiri. Artinya tidak banyak perubahan yang terjadi pada balap WSBK sejak era mereka masih bertarung meraih titel juara dunia di sana. Terakhir, Ia menegaskan bahwa untuk melakukan tes-tes seperti yang Ia lakukan bersama Ducati di Mugello, masih oke baginya. Namun untuk ikut balap lagi, pintu sudah benar-benar tertutup. Kecuali jika Ia bisa langsung menang. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY