Wow!! Suzuki Satria Paling Laris Buat Pasar Ekspor, Kalahkan GSX-Series

0

NaikMotor – Pertumbuhan pasar domestik Suzuki roda dua juga diimbangi pasar ekspor. Sepanjang 2017 ekspor unit secara utuh (CBU) dan terurai (CKD) mencapai 113.185 unit atau meningkat 6,1 persen dibandingkan 2016.

Kontribusi terbesar disumbang Suzuki Satria dengan 35.640 unit yang tumbuh 13,7 persen dibanding tahun sebelumnya dengan 31.320 unit. Posisi kedua ditempati duet GSX-Series, hanya setahun ekspor GSX ke sejumlah negara mencapai 16.147 unit.

“Tahun 2017 juga merupakan tahun pencapaian penjualan ekspor tertingggi selama 6 tahun terakhir, tercatat telah diraih pendapatan Rp 1.5 triliun,” kata Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W.

Pasar Ekspor
Kontribusi terbesar disumbang Suzuki Satria, posisi kedua GSX-Series.

Kenaikan ekspor sepeda motor memberikan dampak langsung terhadap ekspor suku cadang yang meraih hasil positif. Ekspor suku cadang secara keseluruhan (SGP, SGO dan SGA) berhasil tumbuh hingga 86,8 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Saat ini eskpor Suzuki roda dua dari pabrik Tambun, Jawa Barat menyasar 35 negara di dunia, dengan rincian 8 negara di benua Asia, 2 negara di benua Oseania, 18 negara di benua Eropa, 4 negara di Amerika Selatan, dan 3 negara di Timur Tengah. (Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here