Trio Pembalap AHM Siap Bersaing di ARRC Suzuka

0
Dimas-Ekky-ARRC-Suzuka-2015
Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) siap berkompetisi di kelas Supersport 600cc ARRC Suzuka 2015 akhir pekan ini. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Tiga pembalap Astra Honda Motor (AHM) yakni Dimas Ekky Pratama di Supersport 600cc, Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah di kelas Asia Dream Cup 250 siap berikan perolehan terbaik di ARRC Suzuka akhir pekan ini,

Pada ARRC seri kedua kelas Supersport 600cc di sirkuit Sentul, Indonesia, pembalap AHM M Fadli Immamuddin berhasil menduduki podium tertinggi diikuti Dimas Ekky Pratama sebagai runner-up. Pencapaian ini menempatkan M Fadli sebagai peraih poin tertinggi dan Astra Honda Racing Team tercatat memimpin puncak kelasemen sementara ARRC kelas supersport 600cc.

Meski Fadli akhirnya terlibat kecelakaan tragis dan tidak berkompetisi di ARRC seri Suzuka, namun rekan setimnya Dimas Ekky terus menunjukan performa yang meningkat. Di ajang FIM CEV Repsol di Sirkuit Catalunya lalu, Dimas meraih posisi 10 besar. Ini tentu modal kuatnya untuk berlomba di Suzuka.

Tahun lalu, Dimas mencetak hasil race di posisi ke-6 pada race pertama dan urutan ke-4 di race kedua, di bawah dominasi pembalap tuan rumah, Yuki Ito, Fujiwara, Makoto Tamada dan Tomoyoshi Koyama. Dengan bekal penampilan cemerlang di dua seri awal ARRC 2015, Dimas tentu memiliki modal kuat untuk bersaing merobek dominasi tuan rumah.

Sementara pada kelas Asia Dream Cup, duet Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah juga terus menunjukkan perkembangan positif dan berharap bisa melanjutkan tradisi podium Suzuka 2 Hours Endurance di ARRC Suzuka.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM terus berkomitmen mengembangkan program balap berjenjang dalam rangka mewujudkan mimpi para pembalap muda berbakat Indonesia berlaga di kelas balap tertinggi, MotoGP.

“Napak tilas pembalap binaan AHM di ajang ARRC telah dicetak sejak tahun 2012. Sehingga kami optimis runtunan hasil positif yang diraih oleh pembalap binaan AHM di tahun ini pun terus berlanjut di seri ketiga ARRC dan ajang balap internasional lainnya. Kami yakin pembalap kami dapat menyuguhkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.”

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember). (rls/Arif/nm)

ADC-Suzuka-2-hours-Endurance-2015_1

LEAVE A REPLY