Motor Listrik Zero Berjaya di Balapan Pikes Peak Hill Climb

0
Zero-Pikes-peak-race
Zero SR menjadi yang tercepat di ajang balap Pikes Peak International Hill Climb di Colorado Amerika Serikat. Foto: Motorcycle

Colorado (naikmotor)- Motor listrik Zero SR menempati podium teratas pada kejuaraan Pikes Peak International Hill Climb 2015. Zero SR menjadi sepeda motor tercepat mendaki jalan berbukit di Pikes Peak, Colorado Amerika tersebut.

Pencapaian tim Zero Motorcycles yang menggandeng Hollywood Electrics merupakan kali ketiga sebagai yang tercepat di event Pikes Peak International Hill Climb, event balap tahunan yang prestisius. Tahun ini tim menggunakan Zero SR, model yang diciptakan paling kencang di antara model lain yang dijual di pasaran saat ini.

Tidak tanggung-tanggung, pada production electric motorcycles class posisi pertama hingga ketiga ditempati pebalap tim Zero. Berturut-turut Jeff Clark, Nathan Barker, dan Brandon Nozaki Miller.

Selain kelas produksi, Zero menjadi sepeda motor tercepat juga di modified electric category yang dikendarai Yoshihiro Kishimoto dengan catatan waktu 10:58.861, bahkan tercepat di 29 kelas yang dilombakan baik sepeda motor maupun mobil. Boleh jadi event 2015 akan menjadi pencapaian tertinggi bagi kendaraan listrik, sebab di kelas mobil pun, mobil listrik menjadi yang tercepat.

”Teknologi listrik berkembang pada tingkat yang mengagumkan termasuk harus diperhitungkan dalam kompetisi internasional,” ujar Scott Harden, Vice President of Global Marketing Zero Motorcycles. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY