Dipanggil Suzuki, Tommy Ernawan Siap Benahi Tim SAC

0
89

Tommy-Ernawan-Suzuki-SAC_4
Tommy Ernawan dipanggil tim Suzuki Indonesia jelang Suzuki Asian Challenge 2015 Suzuka untuk memberikan pembekalan kepada tiga pembalap pada sesi latihan di Sirkuit Sentul, Senin (29/6/2015). Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Jelang putaran ketiga Suzuki Asian Challenge (SAC) di event FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini di Sirkuit Suzuka Jepang, tim Suzuki Indonesia memantapkan latihan kekompakan di Sentul.

Senin (29/6/2015), Ketiga pembalap Suzuki Indonesia, yakni Adhi Candra, Dedy Kurniawan, dan Andreas Gunawan, melakukan latihan terakhir sebelum menuju Jepang.

Menjelang seri ketiga SAC, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang Tommy Ernawan, mantan pembalap sekaligus mantan manajer balap Suzuki sebagai mentor ketiganya untuk memberikan motivasi dan berbagi pengalamannya di dunia balap.

“ Meski saya sudah pensiun tahun lalu, namun darah saya masih Suzuki. Ketika dipanggil untuk memberikan motivasi kepada tim Suzuki, tentu dengan senang hati saya menyambutnya. Saya juga mendengar kekisruhan mereka di seri Sentul kemarin, makanya saya datang untuk memotivasi mereka karena tim ini sangat potensial,” beber Tommy.

Dalam tiga sesi latihan yang dilakukan, Tommy turut langsung mengawasi ketiganya dengan menunggang Suzuki GSR 750 dalam beberapa lap. “Saya ingin melihat gaya balapnya mereka dan mencari formasi terbaik untuk menjalankan strategi dengan berbagai skema. Secara keseluruhan skill mereka cukup baik.Karena ini balapnya dengan spesifikasi motor yang sama, dituntut strategi dan skill lebih,” ujar Tommy.

Tommy juga memberikan pengarahan kepada para mekanik untuk bisa menjalankan komunikasi yang baik dengan pembalap, melalui kode di lap board atau melalui strategi dengan melihat kondisi di sirkuit.” Secara kualitas tiga pembalap ini baik dan potensial dengan usia masih muda, namun mekanik juga memiliki peranan penting membuat kerjasama yang baik,” tambah Tommy, penggemar adventure off-road ini.

Terakhir, Tommy berpesan kepada tiga pembalap, bahwa kesempatan bertanding di tingkat internasional dengan membawa nama negara adalah idaman semua pembalap.” Kalian harus bangga, tidak semua punya kesempatan ini. Ulangi lagi podium kemenangan di Sepang bertiga. Nanti di Jepang, kalian keliling sirkuit berjalan kaki, kenali layout-nya dan coba ikuti racing line mereka saat latihan, “pesan Tommy.

Soal masa depannya di tim Suzuki, Tommy masih belum tahu karena sekarang hanya sifatnya diundang, namun pada intinya Tommy siap membenahi tim Suzuki. “Kalau mau pada latihan fisik, ayo saya jabanin karena rumah saya di dekat Sentul,” sebut pria berkumis tebal ini. (Arif/nm)

Tommy-Ernawan-Suzuki-SAC

 

LEAVE A REPLY

*