Peugeot Kembangkan Kendaraan Komuter Gabungan Konsep Mobil Motor

0
2432
Peugeot
Peugeot mengembangkan kendaraan konsep untuk komuter ringan pemakaian dalam kota. Foto: Peugeot

NaikMotor – Peugeot mengembangkan konsep kendaraan komuter ringan pemakaian dalam kota. Kendaraan ini merupakan gabungan antara fungsionalitas mobil dan keluwesan motor, meski dari eksteriornya bisa dikatakan seperti micro car.

Kendaraan ini hanya punya satu tempat duduk alias single seat. Jumlah rodanya ada empat dua di depan dan dua di belakang tapi berdempetan. Untuk masuk ke kabin tersedia dua pintu kiri-kanan yang terbuka dengan cara gulf wing seperti supercar.

Peugeot

Kendaraan yang belum memiliki nama ini memiliki dimensi panjang 2,4 meter dengan lebar 0,85 meter. Jantung mengusung mesin hibrid kombinasi mesin bensin dan motor listrik. Suspensi depan belakang hidropneumatik dengan sistem kerja hidrolik.

Peugeot tidak merinci soal spesifikasi mesin bensinnya, hanya saja kendaraan ini menggunakan dua motor listrik yang diletakkan di masing-masing hub roda belakang. Tiap motor listrik memiliki tenaga 1 kW dan disokong baterai lit ion 48V buatan Samsung.

Peugeot

Baterai ini bisa mengisi daya sendiri dari teknologi pengereman regeneratif adopsi teknologi F1. Dimana jika kendaraan mengerem panas yang dihasilkan di cakram diubah menjadi listrik dan disalurkan untuk mengisi ulang baterai kendaraan.

Peugeot mengklaim kendaraan masa depan ini bisa berjalan dengan mode bebas emisi dari kecepatan 0-70 km/jam. Di jalan bebas hambatan kecepatan puncaknya diklaim bisa tembus 130 km/jam dan dengan baterai terisi penuh sanggup menjelajah hingga 300 km.(Agl/nm)

Peugeot

LEAVE A REPLY

*