Sensasional Zarco, Amankan Kemenangan di MotoGP Assen

0
55
Zarco-Win-Assen
Johann Zarco melanjutkan dominasinya di ajang Moto2 dengan menjuarai seri Assen 2015 mengalahkan Tito Rabat

Assen (naikmotor) – Tahun ini performa Johann Zarco memang sangat sensasional. Bukan hanya karena Ia mampu tampil konsisten, namun Ia tak pernah membiarkan sang juara dunia Moto2 tahun lalu yaitu Esteve Rabat meraih kemenangan. Perjuangannya kembali terbukti di Moto2 Assen, Belanda (27/6/2015) yang baru saja berlangsung.

Pembalap asal Perancis itu tak membiarkan kemenangan menjauh darinya. Padahal Ia sempat tertinggal selepas balapan. Namun dengan ketenangan dan kesabaran merajut lap terbaiknya sedikit demi sedikit, membuatnya tampil sebagai pemenang.

Kemenangan yang diraih Zarco hari ini adalah kemenangan ketiga dari tiga posisi pole yang telah Ia amankan sebelumnya. Meski keunggulan di klasemen sementara tidak terlampau besar, namun hal ini penting untuk meraih titel juara dunia pertamanya di Moto2.

Sebaliknya, Rabat yang punya performa apik dari awal balapan, sepertinya tak mampu bertahan di akhir-akhir balapan. Performa menurun membuatnya harus pasrah dan mengakui performa rivalnya itu. Kemudian Sam Lowes pun meraih hasil bagus di urutan ketiga.

Baru Jalan 1 Lap, Moto2 Assen Red Flag, Gara-Gara Oli Tumpah
Moto2 Assen, Belanda sempat diwarnai insiden di tikungan pertama yang dialami oleh Luis Salom, berimbas pada koyaknya mesin motor. Kondisi ini justru membuat motornya menumpahkan oli di tepian lintasan. Tepatnya di zona racing line tikungan pertama.

Akibatnya direksi balap MotoGP menegaskan untuk mengeluarkan bendera merah atau red flag pertanda balapan harus dihentikan. Padahal Esteve Rabat dan Johann Zarco sedang seru-serunya berebut posisi pertama.

Imbas insiden yang terjadi ini, direksi balapan mengurangi jatah lap menjadi hanya 15 lap saja. Pembersihan yang dilakukan oleh petugas sirkuit dibantu marshall lintasan, pun berlangsung dengan cepat. Sehingga balapan segera bisa dilanjutkan.(Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Hasil balap Moto2 Assen:
1. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex)
2. Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex)
3. Sam Lowes GBR Speed Up Racing (Speed Up)
4. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex)
5. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten (Kalex)
6. Xavier Simeon BEL Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex)
7. Jonas Folger GER AGR Team (Kalex)
8. Mika Kallio FIN Italtrans Racing Team (Kalex)
9. Alex Marquez SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex)
10. Simone Corsi ITA AthinĂ  Forward Racing (Kalex)

LEAVE A REPLY

*