Oliveira Pecundangi Pembalap Honda di Moto3 Assen

0
52
Oliveira-Win-Assen1
Miguel Oliveira yang menggunakan KTM, mampu meredam para petarung Honda sekaligus menggapai podium utama di Moto3 Assen

Assen (naikmotor)- Kedigdayaan Enea Bastiannini dan para pembalap Honda di sesi kualifikasi Moto3 Assen sehari sebelumnya, rupanya tak berlaku di sesi balapan Moto3 Assen, Belanda yang berlangsung hari ini Sabtu (27/6). Miguel Oliveira yang menggunakan KTM, justru mampu memanfaatkan performa terbaiknya.

Mengawali balapan dari lini kedua, justru menjadi momentum besar bagi pembalap asal Portugal itu. Ia langsung menerobos urutan terdepan dan keluar dari tikungan pertama di urutan terdepan. Meski terjadi fluktuasi posisi karena persaingan para pembalap memang sangat ketat, namun Oliveira mampu memanfaatkan celah untuk tetap di depan dan keluar sebagai pemenang.

Tak hanya Oliveira yang mereguk kemenangan, namun Fabio Quartararo yang sebelumnya bertarung keras meraih hasil terbaiknya, kali ini mampu mengamankan posisi finish podium. Meski demikian, pembalap asal Perancis itu menganggap posisi kedua yang Ia raih kali ini sudah seperti meraih kemenangan.

“Saya awalnya tak menyangka bisa meraih hasil ini. Tapi pertarungan yang sangat ketat dari tikungan ke tikungan, membuat kami harus bersyukur dengan pencapaian di seri kali ini,” bangga Quartararo.

Kemudian di urutan ketiga dihuni oleh Danny Kent. Menarik memperhatikan pencapaian Kent di setiap race. Lantaran Ia selalu tampil konsisten menghuni podium jika tak meraih kemenangan. Artinya, strategi yang Ia aplikasi untuk agresif di lap terakhir dan mememanfaatkan semua celah kecil yang ada, selalu berhasil.

Hal yang paling menegangkan adalah ketika melihat Niklas Ajo sempat terlepas dari motornya. Namun tangan yang masih memegang setang motornya, membuatnya bisa mengendalikan motor, meski dengan posisi kaki yang terseret di rerumputan dan akhirnya terseret hingga ke garis finish. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Hasil balap Moto3 Assen:
1. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Ajo (KTM) 37:54.427
2. Fabio Quartararo FRA Estrella Galicia 0,0 (Honda) 37:54.493
3. Danny Kent GBR Leopard Racing (Honda) 37:54.544
4. Jorge Navarro SPA Estrella Galicia 0,0 (Honda) 37:54.606
5. Romano Fenati ITA SKY Racing Team VR46 (KTM) 37:54.679
6. Enea Bastianini ITA Gresini Racing Team Moto3 (Honda) 37:54.953
7. Brad Binder RSA Red Bull KTM Ajo (KTM) 37:54.967
8. Karel Hanika CZE Red Bull KTM Ajo (KTM) 38:15.833
9. Niccolò Antonelli ITA Ongetta-Rivacold (Honda) 38:15.899
10. John Mcphee GBR SAXOPRINT RTG (Honda) 38:16.090

LEAVE A REPLY

*