Moto2 Enggak Perlu Ubah Regulasi Teknis

1
73

Regulasi-Moto2-1

(naikmotor.com) – Moto2 adalah ajang balap yang paling kompetitif dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Selain karena penonton enggak pernah bisa menebak pemenang balapan hingga ke garis finish, juga karena tren kompetisinya selalu berubah dari sirkuit satu ke sirkuit yang lain.

Puas dengan regulasi teknis yang ada di Moto2 saat ini, Dorna Sports pun tak segan untuk melakukan penyegaran kontrak kerjasama dengan Honda. Manufaktur motor asal Jepang itu diklaim mampu mewujudkan impian penonton untuk melihat balapan yang tetap seru.

“Sejak awal kami mengenalkan kelas Moto2 tahun 2010 lalu, kelas ini selalu sukses menyita perhatian dari penonton. Bahkan kompetisi yang dihadirkan dari tahun ke tahun lebih ketat. Saya sendiri sangat senang dengan perpanjangan kerjasama dengan Honda untuk tiga tahun kedepan. Apalagi mereka juga sangat konsisten mesin yang terbukti tahan banting,” sambut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Untuk urusan tuning dan membuatnya lebih baik, EsternPro masih dipercaya untuk melakukannya. Bahkan untuk merawat mesin tersebut. Pastinya tidak mudah, apalagi regulasi teknis menuntut mesin harus lebih tahan agar pembalap bisa bersaing maksimal di tiap seri.

Hal kedua yang tidak harus berubah adalah pemasok ban. Saat ini Moto2 masih menggunakan ban Dunlop dan menjadi ajang yang tepat untuk melakukan pengembangan produk massalnya. Untuk komponen ban, juga telah diperpanjang kontraknya. Namun tidak disebutkan bakal berlaku hingga berapa tahun kedepan.

Semoga ada persaingan yang lebih baik di kelas medium balap prototipe dunia itu di tahun-tahun mendatang. Artinya tidak ada lagi pembalap yang di overlap saat balapan berlangsung. (Spy/NM)

Foto: MotoGP/FTR

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*