PBC Rangkul Klub Motor Lain Berbagi di Bulan Suci

0
174
PBC-Baksos-Ramadhan
Pirate Bikers Club bekerjasama dengan Women On Wheels, Ahooy Geboy, Riders Association of Triumph, Big Black, mengadakan bakti sosial tadi malam, Jumat (26/6/2015) ke kawasan Rawasari dan Ancol

Jakarta (naikmotor) – Dimotori Pirate Bikers Club (PBC) Jumat tadi malam (26/6/2015) gabungan klub motor lainnya, Ahooy Geboy, Women On Wheels, Riders Association of Triumph (RAT) serta Big Black Indonesia mengadakan bakti sosial.

Berangkat dari kawasan Senayan, rombongan pertama kali menyambangi Rumah Yatim di kawasan Rawasari Selatan dan tujuan selanjutnya adalah mengunjungi Masjid Nurul Dholam di kawasan Pademangan .

Menurut Edi Suyitno, ketua Pirate Bikers Club, acara ini merupakan yang agenda rutin yang sudah masuk tahun keempat diselenggarakan oleh PBC setiap Ramadhan. Bakti sosial juga merupakan ciri khas dari PBC di setiap aktuvitas kegiatannya.

“Tahun ini kami punya ide untuk mengajak beberapa klub lain untuk berpartisipasi dalam bakti sosial Ramadhan, ada RAT, WOW, Ahooy Geboy dan Big Black. Dana terkumpul sekitar Rp 23 jutaan, sementara sumbangan lainnya berupa paket sembako dan makanan dari sponsor McDonald,” jelas Edi Suyitno yang juga mengerahkan armada pribadinya mengangkut logistik.

Soal larangan Sahur on The Road yang menjadi sorotan pemerintah di Jakarta, Edi mengungkapkan bahwa kegiatannya bukan hura-hura membagikan makanan di jalanan, namun ke panti asuhan dan masjid yang membutuhkan.

“Sahur kita lakukan di tempat lain, di restoran, makanya kita tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Kalaupun ada konvoi kita sudah kordinasikan dengan pihak klub lain untuk bisa tertib dengan rute aman,” sebut Edi yang juga penggemar fotografi.

Sementara Jhody Bejo, Perdana Mentri Ahooy Geboy mengatakan, ini adalah gerakan kepedulian bukan untuk menyombongkan klub yang punya kemampuan, karena kami ingin memberikan contoh bahwa apapun bendera klub motornya, kini saat yang tepat untuk berbagi di bulan suci Ramadhan,” sebut Jhody. Ahooy!

Direncanakan, PBC akan melanjutkan bakti sosial Ramadhan menjelang 10 terakhir puasa dengan memberikan takjil sekaligus buka puasa bersama di daerah Bogor. (Arif/nm) Foto: Arif – RAT

LEAVE A REPLY

*