Supermoto Indonesia Ziarah Ke Makam Wali Songo dalam Wisata Religi HUT ke-11

0
Supermoto Indonesia Ziarah Ke Makam Wali Songo
Dalam rangka HUT ke-11 Supermoto Indonesia berwisata religi ke Makam Wali Songo. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas pengguna dual sport Indonesia akan berulang tahun ke-11 pada 1 Maret 2018 mendatang. Menjelang perayaannya Komunitas Supermoto Indonesia ziarah ke Makam Wali Songo.

Memperingati ulang tahun komunitas pemotor tidak melulu dengan pesta ataupun hura-hura, sekali-sekali perlu juga dengan mengadakan perjalanan riding wisata religi. Seperti yang dinyatakan Wayou Attakis, leader perjalanan Komunitas Supermoto Indonesia ziarah ke Makam Wali Songo. “Untuk mengingat sang Pencipta,” lanjutnya.

Perayaan keberadaan komunitas Supermoto Indonesia (SMI) kali ini berbeda, dengan wisata religi, (15-17/2/2 018). Sebanyak 7 pemotor dual purpose itu menjelajah Jawa berziarah ke makam Wali Songo, mulai dari Sunan Gunung Jati Cirebon hingga ke Sunan Ampel di Surabaya.

Saat perjalanan di hari Jumat, rombongan mampir untuk bershalat Jumat di Mesjid Demak. Di akhir perjalanan Komunitas Supermoto Indonesia ziarah ke Makam Wali Songo yang berhasil menyambangi makam para wali songo (Sunan Gunung Jati-Cirebon, Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria, Sunan Bonang-Tuban, Sunan Drajat-Lamongan, Sunan Gresik, Sunan Giri-Gresik, dan Sunan Ampel-Surabaya).

Masih belum puas setelah melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Surabaya Rombongan menjelajah jembatan Suramadu. Selain itu event menjadi kesempatan untuk silaturahmi dengan chapter-chapter SMI di kota-kota yang disambangi. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY