Hasil Tes MotoGP Hari Terakhir, Hafizh Selisih 1,756 Detik dari Pedrosa

0
67
Hafizh Syahrin
Hafizh Syahrin ternyata sering sharing dengan pembalap Indonesia Dimas Ekky. Foto: MotoGP

NaikMotor – Hasil tes MotoGP hari terakhir di Sirkuit Chang Buriram, Thailand bukan hanya soal aksi Dani Pedrosa yang makin cepat, tapi juga jadi ajang tim Yamaha Tech 3 pamer kekuatan, dimana dua pembalapnya yakni Johann Zarco dan Hafizh Syahrin semakin tajam.

Sejak hari pertama penampilan Zarco terus membaik. Nah di hasil tes MotoGP hari terakhir Minggu (18/2/2018) ia bahkan menempati urutan kedua pembalap tercepat setelah Pedrosa. Zarco mencatat waktu terbaik 1 menit 29.866 detik atau selisih jarak 0.086 detik dari Pedrosa.

Catatan Zarco jauh lebih baik jika dibandingkan duo pabrikan Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang terus berkilah YZR-M1 2018 banyak kurangnya. Di hari ketiga Rossi hanya mampu berada di uruttan ke-10 sedangkan Vinales ke-12.

“Saya bisa mencatat waktu 1 menit 29 detikan. Jadi saya cukup tenang dan mulai menerima bahwa semuanya berjalan selangkah demi selangkah, tapi saya harus terus berusaha agar semuanya tetap terasa di jalur yang benar,” kata Zarco.

Hafizh Syahrin
Johann Zarco ‘pecundangi’ tim pabrikan Yamaha selama tes pramusim.

Beralih ke Hafizh Syahrin, pembalap yang sedang tes masuk skuad Yamaha Tech 3 musim ini pun kembali menunjukkan taringnya. Secara posisi ia memang masih berada di urutan ke-21 di hari terakhir, tapi dibandingkan tes pertama ia sudah naik 3 peringkat.

Di tes hari Minggu, Syahrin mencatat waktu terbaik 1 menit 31.537 detik. Artinya pembalap Malaysia itu lebih cepat 0.461 detik dibandingkan hari kedua dengan 1 menit 31.998 detik, dan lebih cepat 1,628 detik dari hari pertama dengan 1 menit 33.165 detik.

Bukan hanya catatan waktu individual, selisih waktu dengan pemegang top rank pun berhasil dipangkas tiap hari. Di hari pertama ia terpaut 2,368 detik dari Cal Cruthlow, di hari kedua selisih 2,029 detik dari Marquez, dan di hari ketiga berjarak 1,756 detik dari Pedrosa.

“Itu adalah pekerjaan yang luar biasa, bersama tim. Saya merasa sangat baik dengan motor dan tim. Setiap kali kami keluar, kami membaik, yang sangat penting, saya akan terus berjalan seperti ini dan semakin percaya diri dengan motornya,” kata Syahrin.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*