Daftar Tim yang Disponsori Pirelli di Motoprix 2018

0
789
Pirelli
Pirelli menjadi salah satu sponsor Kejurnas Motoprix 2018 sekaligus mendukung beberapa tim balap. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Pirelli resmi jadi official tire Kejurnas Motoprix 2018. Langkah yang bersejarah, jika sebelumnya Pirelli lekat dengan balapan kelas dunia seperti WSBK kini masuk ke segmen baru yakni balapan motor bebek.

Melalui Diablo Rosso Corsa II, pabrikan mengklaim menggabungkan teknologi terbaik arena balapan dan jalan raya. Menghasilkan ban khusus motor bebek dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor.

“Dengan inovasi Diablo Rosso Corsa II ini menjadi standar baru untuk balapan underbone di Asia,” kata Marco Elli, Presiden Direktur PT Evoluzione Tyre perusahaan  joint venture antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A.

Tidak sekadar menjadi sponsor Kejurnas Motoprix 2018, Pirelli juga ikut mendukung kiprah beberapa tim balap di region Jawa, Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan untuk membuktikan kualitas Diablo Rosso Corsa II.  Tim-tim tersebut akan jadi ujung tombak di balapan bebek paling populer yang musim ini bertarung dengan IRC

Tahun ini, Pirelli mensponsori 9 tim yang dianggap memiliki potensi besar  di semua region. ” Daftar tim ini yang update sampai sekarang sudah kontrak sama kita, masih mungkin akan bertambah lagi,” sebut Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts saat pengumuman resmi Pirelli menjadi sponsor di Kejurnas Motoprix 2018, Kamis (15/2/2018) di Jakarta.

”Kita masih menunggu satu tim besar di Jawa yang akan kita support, namun masih harus menunggu tanggal 20 Februari ini sesuai kebijakan pabrikannya,” sebut satu sumber Pirelli. Sudah tahu kan yang dimaksud? (Agl/nm)

Berikut tim yang disponsori Pirelli di Motoprix 2018:

Sumatera
1. UJRT Racing Team – Pembalap: Reza Pahlevi
2. Zico X1 Tech Racing Team – Pembalap: Agung Alba
3. Yamaha Denas Racing Team – Pembalap: Erwin Ridwansyah, Ahmad Syaifullah

Jawa
1. RFRT (Rahadian Fani – Reynaldi Perdana Racing Team)
2. Honda MKRD (Maha Karya Racing Development) Pembalap: Agus Setiawan, I Gede Arya Kurniawan
3. BYG – ZYROF Pembalap: Faizal Sidoel, Galang Tortor
4. Yamaha MPRT (Mega Persada Racing Team) – Pembalap: Ricky Ibrahim, Dadang Alamsyah

Kalimantan
1. Yamaha QQ Motorsport – Pembalap: Aryanto Tarzan, Yuza

Sulawesi
1. Honda Lilo – Pembalap: maulana Ibrahim, Ahmad Erlangga

LEAVE A REPLY

*