Dilang, Parodi Film Ketika Dilan Jadi Polisi dan Milea Pakai Honda Scoopy

0

NaikMotor – Cerita film Dilan 1990 yang menggunakan Honda CB100 1973 untuk mendekati Milea tidak memperhatikan kelengkapan berkendara seperti tidak memakai helm dan spion. Hal ini karena disesuaikan dengan skenario film di tahun 1990-an itu.

Sadar bahwa film itu untuk konsumsi remaja, Satlantas Polres Bau Bau, Sulawesi Tenggara pun punya cara unik memberi penyuluhan safety gear yang lengkap, yakni dengan membuat video parodi berdurasi kurang lebih 2 menit dengan judul Dilang atau Dilema Tilang.

Dalam video tersebut Satlantas Bau Bau ingin menekankan pentingnya safety gear saat naik motor dan memberi pesan-pesan sesuai peraturan lalu lintas. Tapi tidak menghilangkan dialog antara Dilan dengan Milea sebagai bumbu cerita.

Bedanya di film pendek ini Dilan bukan pemimpin geng motor tapi berprofesi sebagai Polisi, dan tidak memakai Honda CB100 tapi Yamaha NMax. Milea juga bukan gadis manis yang kemana-mana jalan kaki tapi mengendarai New Honda Scoopy.

Intrik di film ini dibangun karena Milea tidak taat peraturan seperti tidak pakai helm, dan menerobos lampu merah sehingga sering kena tilang. “Jangan pernah bilang aku tidak pernah memperingatimu, kamu pasti akan kena tilang Milea,” kata sang Polisi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here