FIM Rilis Teaser MotoE, Banyak Pro Kontra Balapan GP Motor Listrik

0
188
MotoE
FIM sebagai induk tertinggi roda dua mengeluarkan teaser resmi MotoE. Foto: Sarolea

NaikMotor – Era motor listrik sudah di depan mata. Federation Internationale de Motocyclisme atau FIM sebagai induk tertinggi roda dua mengeluarkan teaser resmi MotoE. Balapan motor listrik yang rencananya bakal mulai digelar pada 2019.

Melalui akun instagram MotoGP, FIM mengungkapkan bakal perkenalan akan berlangsung di Roma, Italia, hari ini, Selasa (6/2/2018). Buat yang penasaran bisa melihatnya melalui situs resmi MotoGP.com lewat siaran live streeming pada pukul 16.30 WIB.

“The FIM MotoE World Cup will become reality in 2019 ⚡️ // Tune into MotoGP.com tomorrow at 10.30am (CET) to watch the unveiling LIVE!,” tulis akun Instagram MotoGP.

Seperti diberitakan sebelumnya, MotoE akan mulai digelar pada 2019. Di tahun perdananya balapan motor ‘bisu’ itu akan berlangsung 10 putaran dengan 15-20 motor tiap seri. Penyuplai ban ialah Michelin dan penyuplai motor adalah Energica.

Karena saat ini teknologi motor listrik masih belum matang, kemungkinan saat dimulai motor-motor MotoE masih akan satu spesifikasi seperti Moto2, hanya dibedakan tim dan sasis. Namun buat spesifikasi motor listrik baterai kemungkinan satu merek.

Alasan FIM membuat balapan listrik tidak lain untuk mempersiapkan balapan masa depan yang lebih ramah lingkungan. Saat ini banyak pihak yang pesimis MotoE bakal sukses, bahkan kabarnya petinggi Dorna banyak yang kurang setuju balapan motor listrik.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*