Pasar Melemah, Honda Scoopy Tetap Diminati

0
Pasar-Lemah,-Scoopy-Diminati
Karyawan AHM melakukan pengecekan final pada New Honda Scoopy eSP di pabrik AHM Cikarang, Jawa Barat. Penjualan Honda Scoopy tumbuh sebesar 8,5% dengan angka penjualan 125.697 unit, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2014 yang hanya 115.849 unit.

Jakarta (naikmotor) – Di tengah melemahnya pasar sepeda motor nasional, Honda Scoopy tetap laris dibeli pecinta skutik Tanah Air. Hal ini terlihat dari penjualannya yang tumbuh hingga 8,5% dalam 5 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Permintaan terhadap skutik fashionable ini semakin meningkat setelah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP yang telah mengaplikasikan Honda Smart Technology dengan beragam fitur terbaik di kelasnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor nasional pada periode Januari-Mei 2015 ‎tercatat 2.599.448 unit atau melemah 24,7% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 3.451.377 unit.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan penjualan Honda Scoopy yang tumbuh sebesar 8,5% dengan angka penjualan 125.697 unit, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2014 yang hanya 115.849 unit.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan berusaha terus menjawab perubahan minat dan kebutuhan konsumen di tengah kondisi pasar yang semakin melemah akibat menurunnya daya beli masyarakat. Salah satunya dilakukan dengan meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP pada April lalu.

“Ini merupakan masa yang sulit bagi industri otomotif khususnya sepeda motor. Kami harus mahir melihat peluang dan membaca kebutuhan masyarakat. Adanya pertumbuhan terhadap penjualan Honda Scoopy merupakan salah satu respon positif terhadap produk All New Honda Scoopy eSP yang baru saja kami luncurkan.”

All New Honda Scoopy eSP mengaplikasikan eSP (Enhance Smart Power) pada mesin 110cc terbarunya, sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Bahkan pada touring Honda AT Smart Adventure Jawa-Madura-Bali-Lombok yang digelar bulan lalu, model ini mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 70,5 km/liter yang dicapai pada jalur Probolinggo – Jember, Jawa Timur.

New Honda Scoopy eSP memiliki konsep stripe terbaru yang lebih unik pada kedua tipe yaitu Sport Active dan Stylish Elegant. Beragam teknologi dan fitur canggih melengkapi tampilan terbaru skutik Honda ini seperti Projector Headlight, Answer Back System, ‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara. (rls/NM)

LEAVE A REPLY